Sabtu 22 Sep 2018 21:10 WIB

Indra Sjafri Pastikan Kesiapan Timnas U-19 Ladeni Thailand

Turnamen HUT Ke-88 PSSI adalah bentuk persiapan Indonesia jelang Piala AFF U-19.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Foto: Youtube
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri memastikan anak asuhnya siap menghadapi timnas Thailand pada turnamen HUT Ke-88 PSSI di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Ahad (23/9). Laga kontra Thailand dinilainya sangat penting karena bukan lagi untuk seleksi pemain, namun dalam rangka membentuk tim solid dari pemain yang sudah ada.

"Lawan Thailand besok kami sudah siap. Kami juga sudah perhatikan bagaimana mereka attack, defend. Latihan tadi kami sudah simulasikan untuk pertandingan besok," kata Indra Sjafri usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9).

Indra tidak memungkiri jika nantinya ada pemain yang dieliminasi karena disesuaikan dengan kuota untuk Piala AFC. Meski fokusnya untuk membangun tim yang solid, ia mengaku berusaha menyiapkan pemain terbaik untuk menghadapi Thailand. Bahkan, pelatih asal Sumatra Barat itu memantau kemampuan calon lawan saat bertanding melawan Cina dua hari yang lalu.

"Saya datang bersama tim analisis. Sama direktur teknik PSSI juga," kata pelatih yang membawa timnas U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 itu.

Terkait hasil pantauan calon lawan, mantan pelatih Bali United ini menilai jika Thailand datang ke Indonesia dengan materi yang tidak jauh beda dengan pertemuan sebelumnya. Bahkan cara bermain juga dinilai sama. Indonesia sudah lima kali bertemu Thailand.

Indra mengaku semua penggawanya dalam kondisi terbaik dan siap untuk diturunkan. Pihaknya juga sudah memegang nama-nama pemain yang bakal diturunkan melawan Thailand.

"Untuk strategi tergantung situasi di lapangan. Yang jelas tim sudah siap. Kami juga tidak mewaspadai satu pemain Thailand, melainkan secara kolektif. Harapannya, saya bisa menemukan pemain terbaik untuk nanti di Piala Asia U-19," kata Indra menjelaskan.

Turnamen rangkaian HUT Ke-88 PSSI adalah sebagai bentuk persiapan Indonesia menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November. Selain menghadapi Thailand, anak asuh Indra Sjafri ini juga akan menghadapi Cina.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement