Ahad 23 Sep 2018 00:15 WIB

Persebaya Taklukkan Mitra Kukar 4-1

Dalam laga di Surabaya itu, striker Persebaya David Da Silva mencatatkan hattrick.

Red: Endro Yuwanto
David Da Silva (kiri)
Foto: Dok Persebaya.id
David Da Silva (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Persebaya Surabaya menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (22/9) malam. Striker Persebaya David Da Silva mencatatkan hattrick masing-masing menit 30, 38, dan 59, ditambah satu gol oleh Miskabus Solikin menit ke-49. Satu gol tim tamu dicetak oleh Hendra Adi Bayauw menit ke-56.     

Pada babak pertama, tuan rumah lebih mengambil inisiatif menyerang, bahkan di lima menit pertama beberapa peluang sudah didapat meski masih bisa digagalkan kiper Mitra Kukar, Yoo Jaehoon.  Selepas 15 menit, tim tamu mencoba keluar dari tekanan dan sesekali melakukan gempuran melalui serangan balik, tapi selalu kandas di pertahanan Persebaya yang pada pertandingan kali ini dijaga OK John berduet dengan Fandry Imbiri.     

Tepat setengah jam, Persebaya mendapat tendangan penjuru melalui Misbakus Solikin yang menyodorkan bola pendek ke Ruben Sanadi, kemudian melalukan umpan silang sehingga terjadi kemelut dan dimanfaatkan David Da Silva dengan tendangan keras menyusur tanah di dalam kotak penalti.     

Gol pertama membuat tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu semakin semangat menyerang. Delapan menit berselang, David Da Silva menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.     

Persebaya semakin memantabkan keunggulannya menjadi 3-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit melalui tendangan menyusur tanah Misbakus Solikin dari dalam kotak penalti.  Insiden memanas sempat terjadi menit ke-52 di mulut gawang Persebaya antara bek Persebaya Fandry Imbiri dan Bayu Pradana yang mengakibatkan Fandry harus diusir wasit dari lapangan.    

Sekitar 12 ribu Bonek yang menyaksikan langsung di stadion sempat terdiam di menit ke-56 saat Hendra Adi Bayauw melesakkan gol gawang Miswar Saputra melalui tendangan dari dari luar kotak penalti. Tapi, tiga menit berselang kembali tribun stadion "bergetar" usai David Da Silva mencetak gol sekaligus mencatatkan hattrick usai mengelabui pemain belakang lawan hingga kiper Mitra Kukar.

Skor 4-1 tidak berubah hingga wasit Oki Dwi Putra asal Jawa Barat meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement