Kamis 27 Sep 2018 17:16 WIB

Air PDAM Tirta Patriot Bekasi Kecil dan Kotor

Jika hendak menggunakan air PDAM musti disaring terlebih dahulu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andi Nur Aminah
Tempat pengolahan air milik PDAM (ilustrasi)
Foto: Wordpress
Tempat pengolahan air milik PDAM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Nasrulloh (61), salah satu warga Perumahan Harapan Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi yang berlangganan air bersih dari PDAM Tirta Patriot mengatakan, sudah hampir satu bulan air yang diterimanya keruh dan sedikit. "Seminggu ini airnya kecil sekali ditambah juga kotor, kayak air got," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (27/9).

Nasrulloh terbilang beruntung karena memiliki rezeki yang cukup untuk membeli sumber air lain. Ia mengatakan masih memiliki air tanah, meskipun airnya tidak bisa digunakan untuk minum. "Kalau minum saya pakai air pegunungan," katanya.

Selain itu, ia membenarkan air PDAM tidak mengalir di rumahnya. Bahkan, air tidak mengalir sejak semalam. "Dari pukul 11.00 WIB sudah tidak mengalir," jelasnya.

Nasrulloh menambahkan, jika hendak menggunakan air PDAM ia musti menyaringnya terlebih dahulu. Padahal, ia mengaku tidak pernah nunggak dalam urusan pembayaran. Namun, jika terjadi hal seperti ini ia pun bingung jika ingin komplain. "Ya saya mau ngedumel sama siapa sekarang," tambahnya.

Ia berharap ada solusi untuk permasalahan air kotor ini. Menurutnya jika masalahnya ada pada pencemaran, maka pemerintah harus tegas terhadap pelaku usaha yang melakukan pencemaran. "Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL)-nya kemana, kok nggak diperhatikan," tanyanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement