Senin 15 Oct 2018 14:39 WIB

Temui Sultan, Ma'ruf Sempat Ditunggu Laksanakan Shalat Dhuha

Pertemuan tesebut berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ketua Dewan Pengawasn Syariah, KH MAruf Amin, menutup Jogja Halal  Fes di Jogja Ecpo Center, Ahad (14/10) malam.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Ketua Dewan Pengawasn Syariah, KH MAruf Amin, menutup Jogja Halal Fes di Jogja Ecpo Center, Ahad (14/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X di kediamannya, tepatnya di Keraton Yogyakarta, Senin (15/10). Ma'ruf mengungkapkan, ia disambut dengan baik oleh Sultan di keraton.

Saat tiba di keraton, Ma'ruf sempat diantar ke Masjid oleh Sultan untuk melaksanakan shalat dhuha. Ma'ruf mengaku. ia shalat di Masjid Panepen yang berada di kawasan Keraton Yogyakarta. 

"Ada 20 menit beliau (Sultan) menunggui saya shalat di Masjid Panepen. Bersama anak-anaknya, istrinya, ratunya. Alhamdulillah beliau menyambut saya. Saya merasa gembira disambut beliau dengan hormat sekali," kata Ma'ruf usai bertemu dengan Sultan di Keraton Yogyakarta, Senin (15/10). 

Pertemuan tesebut berlangsung selama kurang lebih satu jam. Ma'ruf tiba di keraton sekitar pukul 08.20 WIB. Ia pun meninggalkan Keraton sekitar pukul 09.22 WIB.  Ma'ruf tampak mengenakan peci dan jas hitam yang dilengkapi dengan kemeja putih. Pertemuan tersebut pun juga digelar tertutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement