Kamis 25 Oct 2018 18:42 WIB

Klopp Ingin Salah Terus Cetak Gol

Klopp tidak pernah ragu dengan strikernya tersebut

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
jurgen klopp
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
jurgen klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp senang Mohamed Salah kembali cetak gol. Salah menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-0 the Reds atas Red Star Belgrade di Liga Champions, Kamis (25/10).

Klopp menyatakan bahwa selama ini ia tidak pernah ragu dengan strikernya tersebut. Begitu pun Salah, juga tetap optimistis ia mampu mencetak gol.

Ia mengaku bahwa dua gol Salah membungkam mereka yang selama mengkritik produktifitas pemain asal Mesir tersebut.

"Itu bagus bahwa kami mungkin dapat sedikit berhenti bicara tentang itu (keraguan)," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/10).

Menurutnya, orang-orang tidak perlu lagi bertanya bagaimana Salah kembali mencetak gol. Sebab itu hanya terjadi jika seorang pemain bekerja keras, jika berada di ruang yang tepat, jika rekam setim melihat di momen yang tepat dan jika berlari ke arah yang benar.

''Berharap dia (Salah) dapat melanjutkan (mencetak) gol,'' ujarnya.

(baca juga: Suarez Ingin Ceritakan ke Cucu tentang Sejarah Bersama Messi)

Gol ke gawang Red Star tersebut juga membuat Salah telah mengoleksi 50 gol di Liverpool dalam 65 laga. Dengan begitu, Salah menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol dalam sejarah klub.

Walaupun menang 4 gol tanpa balas, Klopp belum ingin jemawa. Meski Liverpool berada di puncak klasemen grup menyusul hasil imbang yang diraih oleh PSG dan Napoli.

"Kami belum lolos (grup),'' kata Klopp.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement