Selasa 30 Oct 2018 19:11 WIB

Franco Morbidelli Calon Kuat Rookie Terbaik MotoGP 2018

Ini adalah musim perdana Morbidelli naik ke kelas utama

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Franco Morbidelli
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Franco Morbidelli

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Marc VDS Honda, Franco Morbidelli menjadi calon terkuat pendatang baru (rookie) terbaik di kelas MotoGP tahun ini. Pembalap berdarah Brasil-Italia ini berada di peringkat ke-14 klasemen dengan raihan 46 angka.

Sejak awal hingga pertengahan musim, pembalap Tech-3 Yamaha, Hafizh Syahrin sempat bertahan sebagai kandidat rookie terkuat. Namun masalah teknis motor Yamaha membuat pembalap Malaysia itu harus turun ke peringkat 18 klasemen dengan 34 angka saat ini.

The Morbido finis kedelapan di GP Philip Island, Australia akhir pekan kemarin. Dia mengungkapkan kebahagiaannya sejauh ini.

"Saya sangat puas dengan hasilnya. Tempat kedelapan adalah capaian terbaik saya di kejuaraan MotoGP," kata Morbidelli, dilansir dari Speedweek, Selasa (30/10).

Anak asuh Valentino Rossi lulusan VR46 Academy ini tak menyangka bakal menjadi calon rookie terbaik. Karena ini adalah musim perdana dia naik ke kelas utama dan mengalami banyak perubahan pengaturan elektronik pada motornya.

"Bagi saya, prinsipnya, semua trek adalah hal baru. Jadi, saya harus mencari tahu apa yang dibutuhkan motor saya. Saya juga harus menjelaskannya kepada tim setiap akan balapan," katanya.

Di Australia, Morbidelli selesai di tempat ke-11 pada sesi pemanasan. Dia start ke-15, dan selama 13 lap pertama bertempur dengan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Pada lap ke-19, Morbidelli berhasil mengambil tempat ke-10. Dia berhasil menyalip Espargaro di lap terakhir dan finis kedelapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement