Rabu 31 Oct 2018 07:51 WIB

Seluruh Sekuel Avatar Dikebut Penggarapannya

Avatar 2 dijadwalkan tayang tahun depan, 10 tahun setelah yang pertama tayang.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Sigourney  Weaver
Foto: EPA
Sigourney Weaver

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dibutuhkan lebih dari 10 tahun bagi penonton untuk menonton sekuel Avatar. Namun, penantian lama untuk tiap sekuelnya tidak akan terjadi lagi selanjutnya.

James Cameron telah mengerjakan sekuel Avatar kembali. Sepertinya, sutradara itu pun tidak akan pindah ke proyek lain sampai dia selesai bekerja dengan film kelima.

Sigourney Weaver yang berperan dalam film tahun 2009 sebagai Dr Grace Augustine pun kembali untuk sekuelnya. Baru-baru ini, dia mengungkapkan telah menuntaskan syuting dua sekuel pertama dan telah mulai mengerjakan cicilan keempat dan kelima.

"Kami baru saja selesai mengambil gambar dua dan tiga. Kami melakukannya di LA," kata Weaver, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (31/10).

Kembalinya Weaver dalam sekuel tersebut menimbulkan pertanyaan di kalangan penggemar. Sebab karakter yang diperankannya diduga tewas dalam film pertama.

Bintang Alien itu dikabarkan akan memainkan karakter baru dalam sekuel, namun masih dirahasiakan. Weaver juga menekankan, karakter barunya tidak memiliki hubungan dengan karakter masa lalunya.

"Tidak, itu karakter yang berkelanjutan," ujar Weaver ketika ditanya apakah akan memerankan karakter yang berbeda dalam setiap angsuran.

Dua sekuel pertama Avatar melibatkan banyak adegan di bawah air. Weaver mengatakan, mereka harus belajar bagaimana cara  free dive untuk mempersiapkan pembuatan film dan itu sangat menantang sekaligus mengagumkan baginya.

"Saya sangat beruntung karena saya selalu tumbuh di dekat air dan saya menikah dengan seseorang dari Hawaii dan saya belajar berenang. Juga, Anda memiliki penyelam keselamatan terbaik di dunia," ujar pemeran Ghostbusters tahun 1984.

Selain Weaver, Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Pounder CCH, Joel David Moore dan Matt Gerald diatur untuk kembali untuk sekuel. Sementara itu, Kate Winslet dan Cliff Curtis ditambahkan sebagai karakter baru.

Avatar 2 dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2020, diikuti oleh Avatar 3 pada 17 Desember 2021. Sedangkan Avatar 4 rilis pada 20 Desember 2024, dan Avatar 5 pada 19 Desember 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement