Jumat 02 Nov 2018 09:13 WIB

Disney Majukan Jadwal Tayang Frozen 2

Belum ada banyak bocoran mengenai cerita Frozen kedua.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Frozen
Foto: dok Disney
Film Frozen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney Pictures telah mengumumkan keputusannya memajukan jadwal tayang film Frozen 2. Dikutip dari laman Variety, Jumat (2/10), sekuel yang semula akan tayang 27 November 2019, ditetapkan rilis pada 22 November 2019.

Penggemar Frozen akan kembali menyimak kisah kakak beradik dari Kerajaan Arendelle, Elsa dan Anna. Pengisi suara mereka tetap sama, yaitu aktris Idina Menzel dan Kristen Bell. Ada juga manusia salju Olaf yang karakternya dihidupkan aktor Josh Gad.

Baca Juga

Hanya sedikit informasi mengenai lanjutan film 2013 ini yang telah dirilis ke publik. Salah satunya, bahwa aktris Evan Rachel Wood dan aktor Sterling K Brown direkrut menjadi pengisi suara. Sementara, tampuk sutradara masih dipegang Jennifer Lee dan Chris Buck.

Sebagai tambahan, Lee kini menjadi penulis skenario bersama Allison Schroeder yang menggarap naskah film drama biografi Hidden Figures. Sekuel ini cukup diantisipasi, mengingat film pertamanya meraup keuntungan besar dan berbagai apresiasi positif.

Frozen memenangkan dua Oscar dan banyak penghargaan lain. Film animasi itu masih memegang rekor sebagai yang terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan global hampir 1,3 miliar dolar AS. Belum lagi peringkat ke-13 dalam daftar film terbesar yang pernah ada.

Pada 2018, film telah diadaptasi menjadi pertunjukan musikal Broadway. Musik dan liriknya digarap oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, yang juga menciptakan lagu-lagu tema film. Salah satunya, lagu "Let It Go" yang masih populer sampai saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement