Senin 05 Nov 2018 21:46 WIB

SD Juara Medan akan Telurkan Tahfidz Jus 30 dan 29

Acara wisuda tahfidz kerap ditunggu oleh siswa maupun orang tua.

Red: Gita Amanda
Calon hafidz Alquran SD Juara Medan.
Foto: Rumah Zakat
Calon hafidz Alquran SD Juara Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak tujuh orang siswa kelas 6 SD Juara Medan yang berada dalam kelompok Qur'an Musa akan mengikuti wisuda Tahfidz Alquran yang akan diadakan tanggal 20 November 2018 mendatang di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam acara tersebut siswa yang sudah selesai juz 30, 29 akan diwisuda.

Satu orang anak bernama Siddik Faturrahman akan diwisuda juz 29, sementara ke 6 temannya akan di wisuda juz 30. Sebelumnya siddik dan ketiga temannya juga sudah diwisuda juz 30. Acara selalu ditunggu oleh siswa dan orang tua. Apalagi orang tua yang sangat senang sekali jika anaknya diwisuda. Suatu kebanggaan saat anak-anak ini menyematkan mahkota indah dikepala kedua orang tuanya. Suasana haru biasanya menyelimuti acara wisuda tahfidz Alquran.

"Saya senang sekali mengikuti acara wisuda Alquran, karena cita-cita saya ingin memakaikan mahkota untuk kedua orang tuan di surga," kata Siddik seperti dalam siaran pers Rumah Zakat, Senin (5/11).

Sementara itu Guru SD Juara Medan, Fahriza, meminta doa agar acara wisuda Alquran di SD Juara Medan bisa berjalan dengan lancar. Semoga dengan acara ini siswa semakin bersemangat untuk menjadi seorang hafidz 39 juz.

"Sedangkan orang tuanya menjadi lebih semangat memotivasi anak-anaknya untuk menghafal Alquran," ujar Fahriza

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement