Rabu 07 Nov 2018 04:18 WIB

Pengacara Luruskan Isu Rizieq Shihab Ditahan Polisi Saudi

Pengacara meragukan rumah yang terpasang bendera tauhid hunian HRS di Saudi

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nashih Nashrullah
Foto HRS di tengah aparat Saudi yang beredar viral
Foto: dok istimewa
Foto HRS di tengah aparat Saudi yang beredar viral

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro membantah pemberitaan yang menyebutkan Habib Rizieq Shihab (HRS) ditahan  aparat keamanan Arab Saudi 

"Tidak ada ditahan," katanya kepada Republika.co.id, Rabu (7/11) dini hari. Kalaupun itu benar, menurut dia, HRS kemungkinan hanya pemeriksaan biasa.

Sugito enggan menyebut persoalan apa yang membuat HRS bersoalan dengan aparat keamanan Saudi. 

Karena ia sendiri belum berkomunikasi lagi dengan HRS. "Saya belum komunikasi lagi, soal itu kan saya ditanya dari kawan media soal foto, apa benar?, saya jawab belum tahu," ujarnya. 

Foto yang disodorkan kepadanya tersebut, terkait sebuah rumah yang terpampang bendera kalimat tauhid dan sosok HRS yang seperti diperiksa oleh aparat keamanan Saudi. 

"Ada foto juga yang terlihat seperti habib rizieq seperti dibawa oleh polisi Saudi, tapi menurut saya bisa jadi itu hanya pemeriksaan biasa," kata Sugito.

Soal foto yang di rumah tersebut ada bendera tauhid, Sugito menyebut, ia tidak yakin itu adalah rumah yang didiami oleh HRS. Karena ia tahu betul kondisi rumah persinggahan HRS di Arab Saudi.

"Saya sudah berkali kali ke sana tapi tidak ada sudut foto seperti rumah di foto itu," terangnya.

Sebelumnya pada Selasa (6/11) malam, ramai diberitakan soal penahanan HRS oleh aparat keamanan Saudi Arabia. Beberapa fotopun bermunculan seperti rumah dengan tempelan bendera tauhid di dinding dan foto sosok HRS yang dibawa aparat keamanan Saudi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement