Rabu 07 Nov 2018 11:41 WIB

Kapan Saat Tepat Pakai Ulang Tabir Surya?

Sesering apa tabir surya harus dipakai tergantung aktivitas.

Red: Ani Nursalikah
Tabir surya di kaki (ilustrasi)
Foto: safebee
Tabir surya di kaki (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidup di negara tropis membuat tabir surya jadi produk wajib sebelum keluar rumah agar kulit terlindung sepanjang hari. Tabir surya SPF 30 direkomendasikan untuk orang-orang di Asia Pasifik.

Sesering apa tabir surya harus dipakai setiap hari tergantung dari aktivitas tiap orang. Dokter spesialis kulit dan kelamin Edwin Tanihaha mengatakan biasanya tabir surya bisa bertahan selama tiga hingga empat jam saat aktivitas normal.

Baca Juga

"Tapi pada keadaan tertentu tabir surya harus dipakai setiap 30 menit sekali," kata Edwin di acara peluncuran kosmetik Jepang, Kose Cosmeport, Selasa (6/11).

Situasi itu di antaranya adalah saat terkena air seperti berenang, berolahraga dan berkeringat. Saat berenang, kata Edwin, kulit bisa tetap terbakar bila tabir surya tidak dipakai setiap setengah jam sekali.

Merek perawatan kulit dari Jepang, Kose Cosmeport, kini hadir di Indonesia. Kose mengusung empat kategori brand mulai dari Softymo untuk pembersih wajah, Clear Turn untuk masker, Suncut untuk tabir surya, dan Je I'aime untuk produk perawatan rambut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement