Kamis 08 Nov 2018 12:00 WIB

Michael Douglas Dapat Bintang Walk of Fame

Michael Douglas berkarya selama 50 tahun di Hollywood.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Aktor Michael Douglas (dua dari kiri) bersama putranya Cameron Douglas (kiri), istrinya Catherine Zeta-Jones, dan ayahnya Kirk Douglas saat penganugerahan bintang Walk of Fame, Selasa (6/11) di Los Angeles.
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP
Aktor Michael Douglas (dua dari kiri) bersama putranya Cameron Douglas (kiri), istrinya Catherine Zeta-Jones, dan ayahnya Kirk Douglas saat penganugerahan bintang Walk of Fame, Selasa (6/11) di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah malang melintang selama puluhan tahun di jagat perfilman Hollywood, aktor Michael Douglas akhirnya dianugerahi bintang Walk of Fame. Penghargaan itu diberikan, Selasa (6/11), atas dedikasinya selama 50 tahun di industri hiburan.

Dalam acara tersebut, peraih Piala Oscar ini datang bersama ayahnya yang juga legenda Hollywood, Kirk Douglas. Saat ini, sang ayah sudah berusia 101 tahun. Hadir pula Jane Fonda yang pada 1979 bersama Michael Douglas membintangi drama The China Syndrome.

Michael Douglas juga didampingi istrinya, Catherine Zeta-Jones, serta anggota keluarga lainnya. "Ini adalah penghargaan yang besar dan aku tidak bertambah muda. Aku ingin menikmatinya bersama keluarga," ungkap aktor berusia 74 tahun itu dikutip dari Channel News Asia.

Michael sempat menitikkan air mata tatkala menyebut kehadiran ayahnya memberi arti yang mendalam. "Dengan segenap hati aku katakan sangat bangga menjadi anakmu," kata Michael kepada ayahnya.

Jane Fonda yang ikut berbicara dalam acara bertanya-tanya mengapa butuh waktu sangat lama bagi Michael memperoleh bintangnya. "Michael Douglas dan aku berbagi sesuatu yang lebih spesifik dan unik lebih dari sekadar akting bersama. Kami berdua sama-sama datang dari keluarga yang disebut media kerajaan Hollywood," ungkap Jane.

"Ayah kami sama-sama legenda film dan sangat disyukuri Kirk Douglas masih bersama kita di sini," jelas Jane sembari mengenang mendiang Henry, ayahnya sendiri.

Michael Douglas masih berusia 29 tahun ketika menginjakkan kaki di Hollywood sebagai produser film One Flew Over the Cuckoo's Nest. Selama 40 tahun film itulah yang pertama kalinya menyabet lima besar Oscar untuk kategori film terbaik, sutradara, aktor, aktris, dan naskah terbaik.

Michael Douglas juga meraih Oscar sebagai aktor terbaik dalam film Wall Street yang rilis pada 1987. Namanya semakin meroket dan membintangi sederet box office seperti Romancing the Stone, Fatal Attraction, dan Basic Instinct.

Serial komedi terbarunya berjudul The Kominsky Method dijadwalkan tayang di Netflix 16 November mendatang. Serial itu berkisah tentang aktor tua yang mengajar kelas akting namun tak pernah puas.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ كَذَّبَ بِاٰيٰتِهٖۗ اُولٰۤىِٕكَ يَنَالُهُمْ نَصِيْبُهُمْ مِّنَ الْكِتٰبِۗ حَتّٰٓى اِذَا جَاۤءَتْهُمْ رُسُلُنَا يَتَوَفَّوْنَهُمْۙ قَالُوْٓا اَيْنَ مَا كُنْتُمْ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗقَالُوْا ضَلُّوْا عَنَّا وَشَهِدُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ اَنَّهُمْ كَانُوْا كٰفِرِيْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah atau yang mendustakan ayat-ayat-Nya? Mereka itu akan memperoleh bagian yang telah ditentukan dalam Kitab sampai datang para utusan (malaikat) Kami kepada mereka untuk mencabut nyawanya. Mereka (para malaikat) berkata, “Manakah sembahan yang biasa kamu sembah selain Allah?” Mereka (orang musyrik) menjawab, “Semuanya telah lenyap dari kami.” Dan mereka memberikan kesaksian terhadap diri mereka sendiri bahwa mereka adalah orang-orang kafir.

(QS. Al-A'raf ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement