Jumat 09 Nov 2018 16:59 WIB

Southgate Ungkap Belum Bicara dengan Rooney di Skuat Inggris

Rooney akan jalani laga ke-120-nya bersama timnas Inggris melawan AS.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Southgate (kanan) dan Wayne Rooney dalam konferensi pers timnas Inggris, Senin (10/10).
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gareth Southgate (kanan) dan Wayne Rooney dalam konferensi pers timnas Inggris, Senin (10/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate mengakui dirinya belum berbicara dengan Wayne Rooney, terkait dengan pertandingan perpisahan. Namun ia senang bahwa pencetak gol terbanyak di timnas Inggris tersebut akan mendapatkan penghormatan.

Rooney, striker berusia 33 tahun, tersebut akan membuat penampilan ke-120-nya dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley pekan depan. Meski demikian, Southgate belum mendiskusikan pertandingan itu dengan bintang DC United tersebut. Ia juga mengatakan tidak perlu campur tangan untuk melewati semua proses agar Rooney kembali ke timnas.

''Saya belum berbicara dengannya sejak dia datang. Kami melakukan diskusi yang baik, tapi tidak secara langsung berdiskusi tentang hal ini karena tidak perlu didiskusikan,'' kata Southgate dikutip dari FourFourTwo, Jumat (9/11).

Bukan karena Southgate tak setuju dengan kembalinya Rooney. Tapi semata-mata karena menang tidak perlu agenda khusus untuk membicarakan hal tersebut. Mantan bintang Manchester United itu telah setahun lebih pensiun dari timnas Inggris dan tak ikut dalam skuat Piala Dunia 2018.

Karena itu, Southgate mengaku senang bisa melihat Rooney kembali. "Saya bahagia memfasilitasi itu (penghormatan) dan berpikir itu kesempatan untuk menghormatinya,'' jelas Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement