Ahad 11 Nov 2018 05:00 WIB

Lima Tips Nikmati Traveling Irit di Dubai

erdapat sejumlah hotel, kegiatan, dan makanan dengan harga terjangkau.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Safa Park, salah satu tempat rekomendasi yang dapat dikunjungi untuk liburan budget di Dubai.
Foto: Dubai Tourism
Safa Park, salah satu tempat rekomendasi yang dapat dikunjungi untuk liburan budget di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai adalah kota yang dikelilingi resor mewah, restoran, dan butik-butik desainer. Namun berlibur ala budget trip bukan hal yang tidak dapat dilakukan di sana. Terdapat sejumlah hotel, kegiatan, dan makanan dengan harga terjangkau untuk para wisatawan yang siap mengunjungi Dubai dengan anggaran yang terbatas. Berdasarkan rekomendasi yang dirilis Dubai Tourism, ada lima tips perjalanan yang berguna untuk merencanakan liburan ke Dubai dengan budget trip alias irit.

Tempat menginap

Menurut Dubai Tourism, cara terbaik mencari hotel dengan penawaran terbaik adalah mencari berdasarkan area. Area seperti Al Mankhool, Bur Dubai, Deira, atau Al Barsha adalah beberapa area untuk mencari penginapan dengan harga terjangkau dan akomodasi tradisional.

Tinggal di daerah yang ramai juga menawarkan kesempatan untuk merasakan beberapa tempat paling menarik di kota. Menginap di daerah ramai akan memperlihatkan sekilas kehidupan lokal dan juga memberikan pandangan orang Dubai terhadap arsitektur tradisional sebuah kota.

Tempat belanja

Mal dan pusat perbelanjaan banyak tersebar di seluruh kota Dubai. Namun, wisatawan ingin pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan kualitas produk yang tak kalah dari mal dapat mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market.

Tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin mencari barang bekas berharga. Di sana wisatawan dapat menjumpai barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian, dan barang antik atau kerajinan tangan.

Pasar barang bekas ini diadakan setiap Sabtu pertama setiap bulan di Safa Park, pada Jumat pertama setiap bulan di Uptown Mirdif, dan pada Sabtu kedua setiap bulan  di Ibn Battuta Mall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement