Ahad 11 Nov 2018 12:57 WIB

Ini Syarat Agar Yusril Bisa Jadi Pengacara Habib Rizieq

PBB sebelumnya menyatakan Yusril siap membantu kasus Habib Rizieq.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Yusril Ihza Mahendra
Foto: Edwin/Republika
Yusril Ihza Mahendra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra digadang-gadang siap menjadi pengacara Habib Rizieq Shihab perihal kasus yang menjeratnya di Arab Saudi. Menanggapi hal tersebut, pengacara Rizieq, Sugito Atmo mengaku tidak mempermasalahkan tawaran tersebut. Namun, syaratnya atas persetujuan Rizieq sendiri.

“Tidak masalah, prinsip saya, kalau habib mengatakan menerima Yusril membantu ya silahkan saja,” kata Sugito saat dihubungi Republika.co.id pada Sabtu (10/11).

Sugito mengaku baru mengetahui kabar tersebut. Kendati demikian dia juga menyerahkan sepenuhnya perihal tawaran tersebut kepada Rizieq.

“Jadi prinsip saya tergantung beliau, Habib mengizinkan ya silahkan,” kata dia.

Seperti diketahui ungkapnya, bahwa saat ini Yusril sudah menjadi bagian dari pendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Oleh karena itu, ia juga belum bisa memastikan apakah nantinya Habib Rizieq akan menerima Yusril atau tidak.

“Justru itu, jadi nanti bagaimana pertimbangan Habib saja,” kata Sugito.

Sugito sendiri lagi-lagi tidak mempermasalahkan apakah Yusril atau yang lain. Karena kata dia, jika pengacara bertambah maka memudahkan baginya untuk mengatur waktu.

“Silahkan bantu karena saya juga kesulitan mengatur waktu kalau saya sendiri,” ucapnya.

Sedangkan mengenai kasus Rizieq di Saudi, ia mengaku ada kerabat Rizieq di Saudi yang membantu. Sehingga ia hanya memantau perkembangan kasus tersebut dari Indonesia.

“Kebetulan Habib ada lowyer di sana juga temannya,” kata Sugito.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noer mengatakan jika Yusril siap membantu kasus yang menjerat Habib Rizieq di Saudi.

“Kami sudah menyampaikan pesan Ketua Umum PBB (Yusril) yang siap membela HR (Habib Rizieq) demi keadilan dan kepastian hukum," kata Afriansyah, di Jakarta, Jumat (9/11).

Baca juga: Yusril Blak-blakan Soal Hubungannya dengan D.N Aidit

Baca juga: KIK Klarifikasi Soal Pernyataan 'Budek dan Buta' Maruf Amin

photo
Jejak dan kiprah Yusril di setiap pilpres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement