Senin 12 Nov 2018 10:30 WIB

Pedrosa Baru Masuk Kerja di KTM 2019

Pedrosa ingin mengakhiri kontraknya dengan Honda sampai akhir tahun ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Dani Pedrosa
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa belum akan menguji coba RC16 November mendatang bersama KTM. Pedrosa seperti diketahui akan menjadi pebalap penguji (test rider) KTM musim depan.

"Dia (Pedrosa) ingin mengakhiri kontraknya dengan Honda dengan sopan sampai tahun ini berakhir," kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, dilansir dari Speedweek, Senin (12/11).

KTM  Red Bull akan melaju bersama Johann Zarco dan Pol Espargaro musim depan. Pabrikan satelitnya akan digawangi Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira yang naik kelas dari Moto2.

Beirer mengatakan Zarco akan menguji prototipe motor KTM 2019 November nanti. KTM telah mempersiapkannya lebih dari 1,5 tengah tahun terakhir dan tak ingin mengecewakan pembalap barunya.

Beirer mengatakan KTM sudah menyelesaikan sepeda motor barunya sejak GP Aragon. Kekurangan dalam hal suspensi telah diselesaikan sejak GP Misano pertengahan September 2018. Lalu, apa yang masih perlu diperbaiki hingga awal musim 2019?

"Kami tinggal menunggu masukan dari Johann Zarco saat tes November. Tentu saja pembalap baru akan memberi kami masukan banyak, demikian juga penguji baru kami Dani Pedrosa," kata Manajer Tim KTM, Mike Leitner. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement