Kamis 15 Nov 2018 17:40 WIB

City Umumkan Benjamin Mendy Sukses Jalani Operasi Lutut Kiri

Namun belum dipastikan kapan Mendy bisa kembali merumput

Red: Hazliansyah
Bek Manchester City Benjamin Mendy dibayangi gelandang Karim El Hamadi pada  pertandingan UEFA Champion League melawan Feyenoord di Rotterdam
Foto: Olaf Kraak/EPA
Bek Manchester City Benjamin Mendy dibayangi gelandang Karim El Hamadi pada pertandingan UEFA Champion League melawan Feyenoord di Rotterdam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengumumkan bek kiri mereka, Benjamin Mendy telah sukses menjalani operasi lutut kiri. Namun belum tahu kapan ia bisa kembali merumput.

Dalam pengumuman yang disampaikan City pada Kamis (15/11) dini hari WIB, mereka tak mencantumkan rentang waktu perkiraan kapan Mendy bakal bisa merumput lagi.

"Ia mendatangi klinik dr Cugata di Barcelona, mendapati hasil pemindaian menyatakan operasi berhasil dilakukan," tulis City.

City menyatakan Mendy sudah sempat bergabung dengan tim nasional Prancis, setelah bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 3-1 di Derby Manchester akhir pekan lalu. Sebelum kemudian harus putar balik karena cedera.

"Operasi dilakukan pada Rabu (14/11) petang dan segenap keluarga Manchester City mendoakan Benjamin lekas pulih," demikian pernyataan klub.

City, saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 32 poin dan masih belum terkalahkan dalam 12 pertandingan, unggul dua poin dari Liverpool (30) di urutan kedua.

Sedangkan timnas Prancis bakal menghadapi Belanda dalam penyisihan Divisi A Grup 1 UEFA Nations League pada Sabtu (17/11) dini hari WIB. Selanjutnya menjamu Uruguay di Stade de France empat hari berselang.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement