Sabtu 17 Nov 2018 21:32 WIB

Gagal Lolos PD 2018, Bonucci: Tinta Hitam Sepak Bola Italia

Ia menganggap Italia kembali ke jalur yang benar di bawah asuhan Roberto Mancini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo Bonucci
Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah timnas Italia Leonardo Bonucci mengatakan, kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia (PD) 2018 lalu merupakan aib bagi sepak bola Negeri spageti. Namun, ia menegaskan untuk tidak terlarut dalam tinta hitam dan segera menatap masa depan.

"Itu adalah tanda hitam yang tak pernah terhapus dari karier seorang pemain sepak bola," ujar Bonucci dikutip Football Italia, Sabtu (17/11).

Italia bakal menjamu Portugal pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa A Grup 3 yang berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (18/11) dini hari WIB. Adapun laga di San Siro merupakan kali pertama bagi Italia setelah bermain imbang 0-0 dari Swedia di play-off Piala Dunia 2018 kemarin.

Bonucci pun tak menutup rasa sedih melihat negaranya gagal bermain di turnamen terbesar bagi pesepak bola dunia. "Tak pergi ke Piala Dunia untuk Italia adalah malapetaka. Begitulah cara saya mengalaminya," sambung dia.

Meski begitu, bek yang kini memperkuat kesebelasan Juventus ini mengaku masyarakat Italia harus segera melupakan masa lalu dan menatap berbagai hal penting di depan. "Sekarang tak ada gunanya mengulangi hal-hal tersebut. Terpenting kami kembali ke jalur yang telah kami lakukan di bawah asuhan Roberto Mancini. Kami telah membuat perubahan di lapangan."

Di bawah asuhan Mancini, La Nazionale telah memainkan tiga partai resmi dengan mencatat satu kali kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement