Rabu 21 Nov 2018 06:57 WIB

Penalti Giroud Bawa Prancis Ungguli Uruguay

Striker Kylian Mbappe mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan kiper Uruguay.

Red: Israr Itah
Olivier Giroud saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Uruguay lewat penalti.
Foto: AP Photo/Francois Mori
Olivier Giroud saat mencetak gol kemenangan Prancis atas Uruguay lewat penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan Prancis atas Uruguay dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, Rabu (21/11) dini hari WIB. Gol penalti pada menit ke-52 cukup untuk Prancis kembali menaklukkan Uruguay setelah sebelumnnya pada perempat final Piala Dunia 2018.

Penalti diberikan setelah upaya Antoine Griezmann untuk mencetak gol dihentikan Martin Caceres dengan tangannya. Giroud melepaskan tendangan rendah ke sisi kiri untuk mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Baca Juga

Kemenangan Prancis ini mesti dibayar mahal. Striker Kylian Mbappe mengalami cedera bahu setelah bertabrakan dengan kiper Uruguay Martin Campana. Berawal dari Tanguy Ndombele mengirim umpan melewati bek Uruguay untuk membuka peluang, Campana keluar untuk memblok bola dengan kakinya.

Tetapi upaya ini membuat penyerang Paris St-Germain 'terbang' sebelum mendarat dengan pundaknya lebih dulu menyentuh rumput. Mbappe sempat masih bermain selama beberapa menit sebelum meminta untuk diganti pada menit ke-36.

Mbappe sebelumnya mendapatkan peluang dari operan Griezmann sesaat sebelum insiden tersebut. Akan tetapi, tendangannya melebar.

Uruguay menempatkan Prancis di bawah tekanan dalam setengah jam terakhir tetapi tidak serius mengganggu kiper Hugo Lloris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement