Rabu 21 Nov 2018 14:48 WIB

Lima Aturan Perawatan Kulit untuk Pria

Jangan pernah keluar rumah tanpa memakai tabir surya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Pria juga membutuhkan perawatan wajah agar kulit tetap terjaga.
Foto: EPA
Pria juga membutuhkan perawatan wajah agar kulit tetap terjaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pria saat ini telah memiliki kesadaran terhadap kesehatan kulit mereka. Direktur dan Pakar Perawatan Pria dari Qraa Men Karan Gupta dan Pakar Perawatan Kulit dari Oshea Herbals Dilip Kundlia membagikan kiat pada pria agar kulit mereka tetap sehat dengan perawatan yang tepat.

Pertama, jangan pernah melangkah keluar dari rumah sebelum mengaplikasikan tabir surya pada kulit. Tabir surya adalah produk penting dan kebanyakan pria cenderung mengabaikannya. Pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan kelembaban tinggi di dalamnya untuk memiliki manfaat ganda pada kulit.

Baca Juga

Kedua, para pria biasanya sangat protektif dan tidak percaya diri dengan jenggot mereka. Jenggot bisa membuat pria terlihat menarik dan karismatik. Minyak dan spa untuk jenggot bisa menjadi penyelamat.

Ketiga, menggunakan perawatan wajah yang mengandung arang, termasuk sabun pencuci muka dan scrub. Seperti yang dilansir di Hindustan Times, Rabu (21/11), arang aktif berguna menyedot kotoran, mendetoksifikasi, dan menyejukkan kulit.

Keempat, pilihlah pembersih wajah yang mengandung shea butter, ekstrak neem, ekstrak blackberry, arang, dan pepaya. Pembersih wajah ini akan mengembalikan kadar kelembaban alami di kulit.

Kelima, sangat penting bagi pria menghentikan kebiasaan buruk, seperti minum alkohol dan merokok. Sebagai gantinya, mulailah minum lebih banyak air agar tetap terhidrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement