Kamis 22 Nov 2018 10:27 WIB

Transjakarta Mogok, 2 Halte di Gatot Subroto tak Beroperasi

Penumpang yang terpaksa terjebak dalam belasan bus itu, akhirnya turun dari bus.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Busway mogok
Foto: nur aida,tweeter
Busway mogok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setidaknya ada belasan bus Transjakarta terjebak saat hendak masuk ke Halte Gatot Subroto LIPI.  Bus sudah dalam kondisi kosong karena penumpang telah diturunkan semua. Penyebabnya karena ada bus Transjakarta yang mogok dan masih stuck di Halte Gatot Subroto LIPI.

“Penumpang yang hendak turun di Halte Gatot Subroto Jamsostek dan Gatot Subroto LIPI, dialihkan turun di Halte Semanggi ya. Karena ada bus mogok,” ujar salah seorang petugas bus Transjakarta, Saiful, kepada Republika.co.id, Kamis (22/11).

Menurut pantauan, di ujung jalan sebelum bus masuk ke jalur transjakarta menuju halte di Jalan Gatot Subroto, telah dijaga oleh kepolisian dan diarahkan jalan di luar separator busway. Belasan bus yang ikut tertahan pun juga sudah dalam kondisi kosong.

Penumpang yang terpaksa terjebak dalam belasan bus itu, akhirnya turun dan melanjutkan perjalanan menuju halte tujuan dengan bus Transjakarta lainnya yang berada di luar separator busway. Sejauh ini, dua halte tersebut belum dapat dioperasikan.

“Penumpang yang hendak turun di Halte LIPI dan Halte Jamsostek, diarahkan turun di Kuningan Barat untuk menyambung naik yang ke arah Tanah Abang. Karena bus itu nanti akan berhenti di halte yang trotoar,” kata Saiful lagi.

Sementara Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph, mengatakan bus Transjakarta yang mogok dikarenakan mesin mati secara tiba-tiba. Namun, pihaknya akan segera mengevakuasi bus tersebut agar kedua halte dapat segera kembali dioperasikan.

“Betul ada kendala teknis, bus yang terjebak akan dievakuasi. Mesin bus mati mendadak, dan sedang dalam pemeriksaan,” ujar Daud saat dihubungi.

Dia belum bisa menjelaskan secara rinci apakah bus yang mogok ini memang sudah bermasalah sebelumnya atau tidak. Karena pengecekan dan perawatan bus dilakukan hampir setiap hari sebelum bus diberangkatkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement