Jumat 23 Nov 2018 17:49 WIB

Lomba Hafalan Surah Meriahkan Milad SD Muh Purwodiningratan

Acara dengan tema “Ceria Bersama Alquran".

Red: Fernan Rahadi
  Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba hafalan Alquran (ilustrasi).
Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba hafalan Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Milad SD Muhammadiyah Purwodiningratan 1 Yogyakarta ke-50 akan dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan lomba hafalan surah pendek untuk siswa-siswi TK se-DIY. Acara dengan tema “Ceria Bersama Alquran" tersebut akan digelar Sabtu (24/11) dan Ahad (25/11) di Kompleks Perguruan Purwodiningratan, Kota Yogyakarta.

Lomba mewarnai dan hafalan akan memperebutkan Trofi UMY, trofi IKAPI, serta trofi juara umum dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. Selain itu, peserta akan mendapatkan sertifikat, snack, dan doorprize menarik. 

Untuk lomba TK dibatasi sebanyak  kuota 400 peserta. Terdapat sebanyak 150 doorprize yang nantinya akan dibagikan untuk para peserta dan pendamping. Event ini diperkirakan dihadiri lebih dari 1.000 orang yang berasal dari lima kabupaten di DIY.

Selain lomba untuk TK, acara pada Sabtu yang akan dimulai sejak pukul 07.00 juga akan dimeriahkan dengan rangkaian acara, di antaranya, pameran dan pentas seni siswa, lomba ucapan milad Instagram, workshop video pembelajaran guru TK, lelang barang bekas, peluncuran novel siswa, nonton bareng film pendek, video conference, seminar parenting, dan dongeng anak.

Adapun acara pada Ahad yang akan berlangsung sejak pukul 08.00 akan berisi pengajian akbar, launching program tahfiz, peresmian Mushola Al Kahfi, dan motivasi alumni tahun 70-an. Pembagian hadiah kepada sebanyak 55 pemenang akan dilakukan pada hari itu.  Pendaftaran lomba dan info rangkaian acara bisa menghubungi Whatsapp 081328579299 atau situs resmi di sdmuhpurwo1.sch.id.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement