Selasa 04 Dec 2018 15:38 WIB

Valentino Rossi-Morbidelli Jawarai Ajang Motocross

Rossi maupun Morbido tak banyak mencatat kemenangan di kelas MotoGP tahun ini.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Valentino Rossi di GP Italia, Sirkuit Mugello, Jumat (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tandem guru dan murid, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli menjawarai 100 Km Dei Championi 2018 di The Ranch, Tavullia, Italia. Ini adalah ajang balap tahunan khusus untuk menutup musim balap motor Rossi bersama krunya.

Pada balapan ini, seluruh pembalap menggunakan motorcross. Sejumlah pembalap ternama juga diundang berpartisipasi, termasuk Nicolas Terol, juara dunia kelas 125cc pada 2011.

Dilansir dari Motorbox, Selasa (4/12), Rossi dan Morbido berhasil mengalahkan Mattia Pasini-Lorenzo Baldassarri yang finis kedua. Pasangan Dennis Foggia dan Federico Fuligni keluar sebagai juara ketiga.

photo
Franco Morbidelli

Kemenangan ini sedikit menghibur karena baik Rossi maupun Morbido tak banyak mencatat kemenangan di kelas MotoGP tahun ini. Anak didik Rossi yang juga juara dunia Moto2, Francesco 'Pecco' Bagnaia tak bisa berpartisipasi karena harus mengikuti gala dinner bersama tim barunya di MotoGP. Adik Rossi, Luca Marini, absen karena harus menjalani operasi kecil.

Pada 2017, Morbido memenangkan ajang yang sama saat berpasangan dengan Mattia Pasini. Rossi waktu itu berduet dengan Marini dan keluar sebagai juara kedua.

Hadiah dari kejuaraan hiburan ini juga unik. Pemenang berhak memilih sendiri santapan aneka daging yang ingin dinikmati dan menyantap sepuasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement