Rabu 05 Dec 2018 11:40 WIB

PSCS Realistis Hadapi Persib di Piala Indonesia

Jaya memuji Persib lebih siap dibandingkan PSCS.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).
Foto: Abdan Syakura/MJ-1 Jabar
Tim Persib Bandung foto bersama saat pertandingan antara Persib melawan Persija dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSCS Cilacap menjamu Persib Bandung dalam pertandingan Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12). Dalam laga ini, pelatih PSCS Jaya Hartono realistis akan peluang timnya lolos ke babak 36 besar Piala Indonesia.

"Lawan kami ini adalah tim profesional yang notabene peringkat atas. Kami sebagai tim kecil tahu diri, tapi di lapangan juga tidak mau kalah," kata Jaya, Selasa (4/12).

Baca Juga

Jaya pernah mengasuh Persib pada 2008 hingga 2010 silam. Namun bukan berarti gaya bermain Persib sama seperti saat diasuhnya. Jaya memuji Persib lebih siap dibandingkan PSCS.

"Dengan segudang pengalaman, perjalanan kompetisi yang cukup berat ini membuat para pemain Persib secara mental lebih mapan dari tim kami yang mengikuti kompetisi Liga 3," jelas Jaya.

Jaya mengakui ini lebih dari sekadar pertemuan dua tim dari laga kasta berbeda. Menurutnya, ada kebanggaan tersendiri ketika bertemu kembali beberapa anak asuhnya seperti Eka Ramdani, Airlangga Sutjipto, dan Hariono. 

"Saya sekarang pegang di Liga 3 yang lawan saya ini adalah tim Liga 1. Pasti pemain (PSCS) juga merasa bangga bisa bermain melawan tim Liga 1 mereka pasti tidak mau kalah," kata Jaya.

Dia mengakui pertemuan tersebut bisa menjadi motivasi PSCS dalam bertanding. Karena jika berhasil mengalahkan Persib, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi PSCS.

"Tidak tertutup kemungkinan tim besar bisa kalah. Itu berlaku di sini. Di lapangan nanti yang menentukan," kata Jaya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement