Rabu 05 Dec 2018 18:52 WIB

Persib Melaju ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Persib menang tipis atas PSCS Cilacap 1-0

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Febri Hariyadi di menit 48 membawa Persib ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya, meski menurunkan tim lapis dua, Persib tetap mendominasi serangan.

"Saya tekankan pada pemain sejak babak pertama, betapa besarnya dukungan yang diterima pada pemain dan mari kita buat senyuman dan kebahagiaan pada mereka dengan memenangkan pertandingan," kata Yaya usai laga.

Yaya menuturkan, Persib memang sengaja membawa tim lapis dua. Karena di sisi lain, Persib akan menghadapi Barito Putera pada laga pamungkas Liga 1, Sabtu (8/12) mendatang.

"Memang dari awal coach (Mario Gomez) sudah menekankan pada pemain bahwa kita mempunyai dua pertandingan yang penting," tegas Yaya.

Untuk itu, Piala Indonesia menjadi ajang pembuktian bagi pemain lokal dan pemain muda yang minim menit bermain. Bagi Yaya, semua pemain memiliki kualitas yang sama sehingga tidak perlu lagi diragukan.

"Kita tekankan lagi, kita punya 30 pemain yang penting dan punya dua pertandingan yang penting. Kita punya dua tanggung jawab yang sama dan tidak membeda-bedakannya," kata Yaya.

Sementara itu, pemain sayap Persib, Puja Abdilah mengaku bersyukur atas hasil menang tipis Persib. Menurutnya kerja keras pemain dan dukungan Bobotoh menjadi alasan kemenangan Persib.

Dia tidak menampik permainan baik dari PSCS. Di bawah arahan Jaya Hartono, PSCS memang beberapa kali memiliki peluang. Apalagi Persib melewatkan kesempatan uji coba lapangan karena waktu yang tidak memungkinkan.

"Itu masalahnya, adaptasi lapangan juga, terutama lawan juga motivasi cukup bagus, jadi sulit juga," terang Puja.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement