Selasa 18 Dec 2018 12:16 WIB

Rumah Zakat dan ZIS Rohis Makassar Gelar Khitan Massal

Proses khitan berjalan lancar dengan menggunakan metode cauter.

Red: Dwi Murdaningsih
 Rumah Zakat Makassar bersama ZIS Rohis Lintasarta membuka pendaftaran khitan gratis untuk anak-anak  yatim dan dhuafa.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat Makassar bersama ZIS Rohis Lintasarta membuka pendaftaran khitan gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat Makassar bersama ZIS Rohis Lintasarta membuka pendaftaran khitan gratis untuk anak-anak  yatim dan dhuafa. Pada saat pendaftran peserta langsung diberikan snack dan bingkisan berupa baju.

Lokasi penyelenggaraan Khitan Massal ini bertempat di Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya tepatnya di SMPIT-SMAIT Ar Rahmah. Ketua RW setempat RW.07 H. Syahiruddun menuturkan harapannya kegiatan seperti ini bisa dilakukan kembali dilain waktu.

Sebelum melakukan proses khitan, terlebih dahulu dilaksankan pembacaan doa. Anak-anak diarahkan ke ruangan medis untuk kemudian di khitan.

photo
Rumah Zakat Makassar bersama ZIS Rohis Lintasarta membuka pendaftaran khitan gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Untuk mengurangi ketakutan peserta khitan di ruang tunggu di berikan dongeng oleh kak rini dari tim dongeng keliling perpustakaan Makassar dengan Judul Muhammad sang pemberani.

Proses khitan berjalan lancar dengan menggunakan metode cauter. Beberapa peserta sempat takut ketika sudah di meja tindakan. Tapi dengan kerja keras dan penjelasan dari tim akhirnya sebagian besar anak mengerti dan mau untuk dikhitan.

Fatmawati selaku orang tua Ananda Awal sangat bersyukur karena tim berhasil membujuk anaknya. Awalnya Ananda memberontak ketika akan di khitan, bahkan ketika anestesi sudah dilakukan anaknya kabur dari ruangn.

"Alhamdulillah, dokter dan  Relawan Rumah Zakat sangat sabar membujuk anak saya, sampai akhirnya berhasil di khitan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement