Senin 31 Dec 2018 01:13 WIB

Tekuk PSCS Cilacap, Persik Kediri Juarai Liga 3

Kedua tim berhak naik kasta ke Liga 2.

Red: Endro Yuwanto
Persik Kediri
Foto: Antara
Persik Kediri

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil menundukkan Persik Kediri dalam final Liga 3 2018 leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Ahad (30/12), dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang diperoleh PSCS Cilacap untuk memperebutkan gelar juara 1 Liga 3 dicetak Arbeta Rokyawan pada menit ke-87.

Kendati berhasil menundukkan Persik dengan skor 1-0, itu tidak menjadikan PSCS Cilacap memperoleh gelar juara Liga 3. Hal itu disebabkan saat melakoni leg pertama final Liga 3 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/12), PSCS Cilacap harus menelan kekalahan 1-3 atas Persik.

Dengan demikian, Persik berhak menyandang juara 1 Liga 3, sedangkan PSCS Cilacap berada pada posisi runner up. Keduanya berhak naik kasta ke Liga 2.

Dalam babak delapan besar Liga 3 2018, PSCS Cilacap merupakan juara pertama grup barat dan Persik Kediri juara pertama grup timur. Juara 1 hingga 3 dari masing-masing grup berhak naik kasta ke Liga 2.

Terkait dengan hasil pertandingan tersebut, Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono mengatakan, tim besutannya telah bermain dengan semaksimal mungkin dalam menghadapi Persik. "Banyak peluang yang sebenarnya bisa dijadikan gol dan mereka (Persik, red) ada juga peluangnya. Tapi secara keseluruhan, ini final yang sangat ideal," katanya.

Jaya mengatakan dalam menjalani kompetisi Liga 3, PSCS Cilacap maupun Persik Kediri sama-sama mengalami satu kali bermain imbang, satu kali kalah, dan selebihnya menang. "Ini final yang sangat ideal dan saya lihat permainan kami juga saling menyerang. Cukup bagus, dan kalau memang harus ada yang kalah, ya sudahlah," kata Jaya yang pernah menjadi Pelatih Persib Bandung.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَدُّوْا لَوْ تَكْفُرُوْنَ كَمَا كَفَرُوْا فَتَكُوْنُوْنَ سَوَاۤءً فَلَا تَتَّخِذُوْا مِنْهُمْ اَوْلِيَاۤءَ حَتّٰى يُهَاجِرُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ وَجَدْتُّمُوْهُمْ ۖ وَلَا تَتَّخِذُوْا مِنْهُمْ وَلِيًّا وَّلَا نَصِيْرًاۙ
Mereka ingin agar kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka). Janganlah kamu jadikan dari antara mereka sebagai teman-teman(mu), sebelum mereka berpindah pada jalan Allah. Apabila mereka berpaling, maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana pun mereka kamu temukan, dan janganlah kamu jadikan seorang pun di antara mereka sebagai teman setia dan penolong,

(QS. An-Nisa' ayat 89)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement