Kamis 10 Jan 2019 14:34 WIB

Umuh Akui Kesulitan Kehilangan Igbonefo

Mundurnya Victor Igbonefo cukup mendadak.

Red: Israr Itah
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku bingung setelah bek Victor Igbonefo mundur. Sang bek memilih pindah ke klub Thailand PTT Rayong. 

"Sampai saat ini (hengkangnya Igbonefo) yang pusing buat kami," ujar Umuh di Bandung, Kamis (10/1).

Baca Juga

Mundurnya Victor Igbonefo cukup mendadak. Padahal, pemain naturalisasi itu diproyeksikan tetap bertahan karena masih memiliki kontrak di Persib hingga 2020.

Meski masih menyisakan kontrak, tidak ada nilai transfer yang dilakukan PTT Rayong terhadap Persib. Sebab, manajemen dan Victor Igbonefo sepakat mengakhiri kontrak secara baik-baik.

Dengan hengkangnya Victor Igbonefo, saat ini Persib tinggal mengandalkan Bojan Malisic sebagai pemain inti di lini belakang. Sehingga, Maung Bandung butuh pemain baru untuk menemani Bojan Malisic di sektor bek tengah.

"Kami masih harus diskusi apakah akan mengambil (bek) pemain Asia atau pemain lokal. Ini sedang kami pertimbangkan," ujar Umuh.

Sesuai regulasi, Liga 1 hanya membolehkan memakai tiga pemain asing dan satu pemain Asia. Tapi, kuota pemain asing sudah penuh karena Persib memiliki Bojan Malisic, Ezechiel Ndouassel, dan akan mengontrak Srdan Lopicic.

Sedangkan kuota pemain Asia masih kosong karena Oh In-Kyun tidak diperpanjang kontraknya. Belakangan, Persib dirumorkan akan merekrut bek asal Jepang Kunihiro Yamashita.

Tapi, manajemen dan pelatih Miljan Radovic tidak mau berkomentar soal rumor tersebut. Yang pasti, Persib masih mencari pemain untuk mengisi berbagai posisi. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement