Sabtu 19 Jan 2019 06:32 WIB

Guardiola Ungkap Rencana Cari Bek Kiri Musim Panas Nanti

Ben Chilwell, bek kiri Leicester City dan Inggris, adalah target utama Guardiola.

Red: Israr Itah
Benjamin Mendy
Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Benjamin Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mengonfirmasi mencari bek kiri pada bursa transfer musim panas. Keputusan ini tengah berlanjutnya kekhawatiran atas kebugaran jangka panjang Benjamin Mendy. Ben Chilwell, bek kiri Leicester City dan Inggris, adalah target utama Guardiola. 

Mendy mulai berlatih dengan tim utama City lagi pekan ini setelah operasi lutut. Tetapi dia tidak akan tersedia melawan Huddersfield akhir pekan ini. Setelah melewatkan sebagian besar musim lalu dengan ligamen ACL yang pecah, Mendy telah absen sejak awal November dengan cedera lutut baru.

Guardiola enggan untuk terus berimprovisasi di bek kiri bersama Fabian Delph, Oleksandr Zinchenko, dan Danilo. “Kami bertahan dengan baik musim lalu, musim ini juga, tapi kami memikirkan itu (bek kiri baru) ya,” kata Guardiola, dikutip Telegraph, Jumat (18/1).

Ia menegaskan tidak dapat memutuskan 100 persen saat ini karena sudah senang dengan para pemain yang dia miliki. Akan tetapi pada akhir musim, ia akan memutuskan tentang pembelian bek kiri baru.

"Tetapi kami akan melihat kedua opsi di atas meja. Dia (Mendy) berlatih dengan sangat baik. Kadang-kadang (cedera) terjadi. Semoga ini menjadi yang terakhir kalinya,” harap Guardiola.

City saat ini berada di posisi kedua dengan nilai 53, terpisah empat angka dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool. Akan tetapi saat kick-off pada Ahad (20/1) malam, selisih poin itu kemungkinan bertambah karena Liverpool lebih dulu bertanding melawan Crystal Palace.

The Citizens wajib menang demi menjaga persaingan ketat di papan atas. Pada pertemuan perdana di Stadion Etihad, Sergio Aguero dkk menang besar 6-1.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement