Ahad 20 Jan 2019 13:27 WIB

Depok akan Perbaiki 40 RTLH di Boponter

Lokasi RTLH tersebar di 13 RW yang ada di Kelurahan Boponter.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Rumah tak layak huni. Ilustrasi
Foto: .
Rumah tak layak huni. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada 2019 akan memperbaiki 40 unit rumah tidak layak huni (RTLH). RLTH itu terdapat di wilayah Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Depok.

"Kami akan berikan perhatian khusus untuk segera memperbaiki 40 RTLH. Usulan telah diverifikasi," kata Kepala Dinas Rumkim Pemkot Depok Dudi Miraz, Sabtu (19/1).

Menurut Dudi, untuk lokasi RTLH tersebar di 13 RW yang ada di Kelurahan Boponter. "Alokasi dana RTLH tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Rp 18 juta per unit," terang dia.

Lurah Boponter Suryana Yusup menyambut gembira adanya kegaiatan perbaikan RTLH. "Alhamdulillah, tahun ini kami dapat bantuan perbaikan 40 unit RTLH. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 27 RTLH," ungkapnya.

Suryana menambahkan, setiap tahunnya ada peningkatan jumlah perbaikan RTLH. Mengingat masih banyaknya RTLH yang berada di wilayah Boponter dan harus mendapat perhatian pemerintah. "Kami bersyukur atas perhatian Pemkot Depok terhadap pembangunan RTLH di wilayah kami. Mudah-mudahan jumlah RTLH yang dibangun setiap tahunnya meningkat," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement