Senin 28 Jan 2019 16:21 WIB

Timnas Indonesia U-22 Siapkan Dua Uji Coba Pekan Depan

Uji coba jadi kelanjutan menu TC yang sudah memasuki pendalaman taktik permainan.

Red: Endro Yuwanto
Pemain sepak bola Timnas Indonesia U-22 mengikuti pemusatan latihan di Stadin Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (28/1/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pemain sepak bola Timnas Indonesia U-22 mengikuti pemusatan latihan di Stadin Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin (28/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timas) U-22 Indonesia menyiapkan dua agenda uji coba melawan tim lokal, yakni Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, pada 6 dan 9 Februari 2019. Ini sebagai persiapan menjelang bertolak ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22.

"Tanggal 6 dan 9 Februari, sedang dibicarakan untuk uji coba dengan Bhayangkara FC dan Persebaya," kata pelatih timnas U-22 Indra Sjafri selepas sesi hari pertama pekan keempat pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (28/1).

Menurut Indra, laga uji coba menjadi kelanjutan dari menu TC yang sudah memasuki pendalaman taktik permainan sejak pekan keempat ini. "Kami sudah mulai masuk ke tactical, setelah pekan kemarin upgrade kondisi fisik. Jadi mulai hari ini membentuk tim buat dua pekan," kata Indra. "Pekan kedua setelah ini kami mulai uji coba, dengan tim lokal."

Laga uji coba melawan Bhayangkara FC kemungkinan bakal digelar di Jakarta, sedangkan menghadapi Persebaya diupayakan bakal dilangsungkan di Surabaya. "Untuk yang Persebaya kami minta di Surabaya, masih sedang dibicarakan. Tapi secara personal saya dan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sudah komunikasi, dan dia setuju akan membantu kami untuk uji coba," ujar Indra menambahkan.

Dalam uji coba tersebut, timnas U-22 kemungkinan sudah diperkuat oleh gelandang serang Saddil Ramdani yang dijadwalkan mulai bergabung dari klub Malaysia, Pahang FA, pada 2 Februari. Sedangkan dua pemain lain yang masih berada di luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) masih belum ada kepastian kapan bergabung dengan timnas U-22.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement