Kamis 31 Jan 2019 08:30 WIB

Pengadilan Barcelona Buka Penyelidikan Operasi Hati Abidal

Pengadilan ingin mendapatkan fakta identitas donor sebenarnya.

Red: Israr Itah
Eric Abidal
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pengadilan Barcelona memerintahkan penyelidikan terhadap transplantasi hati mantan bek Barcelona Eric Abidal pada 2012. Pengadilan ingin mendapatkan fakta identitas donor sebenarnya.

Sebelumnya, pengadilan menyelidiki operasi itu setelah jaksa penuntut Spanyol mengajukan keraguan atas identitas donor hati.  Abidal yang sekarang menjadi direktur olahraga Barcelona mengatakan, hati itu berasal dari sepupunya yang bernama Gerard Armand.

Seorang hakim sebelumnya mengesampingkan kasus tersebut karena kurangnya bukti. Namun kini pengadilan meminta untuk dibuka kembali karena dugaan "penyimpangan atau ketidaksesuaian" dalam catatan klinis.

Barcelona tidak memberikan komentar ketika dihubungi oleh Reuters pada Rabu (30/1). Sedangkan klub maupun Abidal sudah membantah melakukan kesalahan.

Abidal menjalani transplantasi pada April 2012 di tengah perjuangannya melawan kanker hati selama musim 2010-2011. Dia memainkan beberapa pertandingan lagi untuk Barcelona sebelum pindah ke Monaco pada Juli 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement