Sabtu 02 Feb 2019 22:42 WIB

Prabowo Sebut Indonesia Punah, Maruf: Memangnya Dinosaurus!

Ma'ruf Amin yakin Indonesia akan lebih maju jika Jokowi dan dirinya menang pilpres.

Rep: Muhyiddin/ Red: Reiny Dwinanda
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengatakan, keutuhan bangsa Indonesia harus terus dijaga dan tidak boleh ada yang bilang negara ini mau bubar. Kiai Ma'ruf yakin Indonesia tidak akan punah seperti halnya dinosaurus.

Pernyataan itu Ma'ruf sampaikan sebagai jawabannya atas pesisme terhadap masa depan Indonesia yang diembuskan oleh kubu penantang dalam pilpres 2019. "Ada lagi yang bilang nanti Indonesia akan punah, memangnya purbakala. Memangnya dinosaurus? Betul atau tidak?," ujar Kiai Ma'ruf saat menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Sabtu (2/2).

Baca Juga

Seribuan jamaah yang hadir dalam acara tersebut lalu menjawabnya secara serentak. Mereka menyatakan sepakat dengan Ma'ruf.

Ma'ruf meyakinkan bahwa Indonesia tidak akan punah. Ia justru memandang Indonesia akan lebih maju dan sejahtera jika dirinya dan Jokowi menang pada pilpres 2019.

"Indonesia akan lebih maju akan lebih sejahtera, akan lebih kuat, karena kita selain menjaga, kita akan membangun Indonesia lebih baik lagi di masa yang akan datang," ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Ma'ruf mengatakan, Jokowi selama ini sudah berusaha untuk membangun negara ini. Menurut dia, Jokowi tidak hanya mengumbar janji sehingga harus didukung untuk menyelesaikan cita-citanya pada periode yang akan datang.

"Beliau (Jokowi) sudah membangun jalan tol, tol Jawa. Ente kalau pulang ke Jawa naik tol enak atau tidak?" kata Ma'ruf. Jamaah pun menjawab, "Enak".

Menurut Ma'ruf, jika ada orang yang bilang bahwa Jokowi tidak melakukan pembangunan tol tersebut berarti orang itu sedang tidur. Artinya, yang berbicara seperti itu tidak mengetahui apa-apa.

"Kalau yang bilang tidak ada itu berarti itu tidur. Begitu bangun ngigau, nggak ada tuh katanya, ya karena tidur, nggak bangun-bangun," ujarnya.

Pernyataan Ma'ruf tersebut merupakan sindiran terhadap pandangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato di acara Konfernas Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12) akhir tahun lalu. Saat itu, Prabowo mengatakan Indonesia bisa punah jika pihaknya kalah di Pilpres 2019.

Prabowo mengungkapkan sudah terlalu lama elite berkuasa dengan langkah dan cara yang keliru yang menyebabkan tingginya ketimpangan sosial di Indonesia.

"Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement