Ahad 03 Feb 2019 18:15 WIB

Ahok Beberkan Kondisinya Selama di Penjara

Selama menjalani masa tahanan pola hidup sehat dan serba teratur

Red: Ratna Puspita
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Foto: Instagram/@basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PANDAN -- Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok membeberkan kondisi dirinya selama menjalani masa hukuman atas kasus penodaan agama di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cipinang. Ahok menceritakan kondisi dan aktivitas rutin selama lebih kurang dua tahun dipenjara. 

Ahok menerangkan, selama menjalani masa hukuman, ia menjalani pola hidup sehat dan serba teratur seperti jadwal makan, olahraga dan juga waktu istirahat. "Kondisi dan pola hidup di penjara jauh berbeda, setelah saya bebas kesehatan saya sedikit terganggu demam," kata Ahok kepada wartawan saat pulang ke kampung halamannya Desa Lenggang Guntung, Belitung Timur, Babel, Ahad (3/2).

Ia mengatakan, hidup di tahanan itu rutin tidur pukul 22.00 WIB, makan setiap pukul 17.00, makan malam dengan teratur dan bisa tidur siang serta olahraga. "Itu pola hidup yang sangat teratur dan sehat, namun setelah bebas saya sedikit kelelahan karena padatnya jadwal pertemuan hingga larut malam," ujarnya.

Setelah keluar, kata dia, pertemuan tidak bisa dibatasi ada jam 10 malam tidak bisa tidur siang, makanya sedikit demam penyesuaian tubuh. "Ini saya pulang kampung memang sudah direncanakan begitu bebas saya pulang kampung dulu bersama keluarga," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement