Rabu 06 Feb 2019 22:00 WIB

Indra Sjafri Pertimbangkan Coret Pemain Sebelum ke Malang

Ia juga masih menunggu kepastian terkait status keikutsertaan Saddil dan Osvaldo.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan keterangan pada konferensi pers persiapan Timnas U-22 jelang Piala AFF U-22 di Jakarta, Jum'at (4/1/2019).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan keterangan pada konferensi pers persiapan Timnas U-22 jelang Piala AFF U-22 di Jakarta, Jum'at (4/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22 mempertimbangkan akan melakukan pencoretan pemain sebelum bertolak ke Malang. Timnas U-22 menjalani laga uji coba kedua menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Ahad (10/2).

"Pengurangan pemain sebelum berangkat ke Malang sepertinya ada, sedang didiskusikan dengan asisten pelatih," kata pelatih timnas U-22 Indra Sjafri selepas laga uji coba kontra Bhayangkara FC yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2).

Indra juga mengaku masih menunggu kepastian terkait status keikutsertaan Saddil Ramdani yang sebelumnya sudah ditolak oleh klub Malaysia Pahang FA. Serta pemain sayap Osvaldo Haay yang tengah berada di Spanyol menjalani trial bersama CD Numancia.

Selain itu nasib gelandang Arema, M Rafli, juga terancam pencoretan karena cedera yang dideranya saat ini. "Saya masih menunggu kepastian Saddil dan Osvaldo. Kemudian M Rafli juga masih cedera. Sedang dipertimbangkan perlu dicoret sebelum ke Malang atau tunggu perkembangan," ujar mantan pelatih timnas U-19 itu.

Indra menjanjikan akan ada pengayaan lebih lanjut mengenai informasi pencoretan pemain pada Rabu malam atau Kamis (7/2) pagi.

Rafli memang termasuk satu dari tiga pemain yang statusnya cedera menjelang laga uji coba melawan Bhayangkara. Beberapa hari terakhir ia berlatih terpisah bersama Marinus Wanewar dan Hanif Sjahbandi.

Namun, Marinus dan Hanif sempat merumput dalam laga kontra Bhayangkara yang berakhir imbang 2-2. Keduanya masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. "Yang harus saya pastikan, 23 pemain yang akan saya bawa ke Kamboja nanti adalah pemain yang pantas," kata Indra menegaskan.

Saat ini, pemusatan latihan (TC) timnas U-22 diikuti total 30 pemain, menyusul kepastian absennya Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda), dan Saddil (Pahang FA, Malaysia) karena tak ada izin dari klub masing-masing.

Rencananya, timnas U-22 masih akan melakoni sesi latihan di Jakarta sebelum bertolak ke Malang pada Jumat (8/2) untuk menjalani laga uji coba kedua menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Ahad (10/2). Timnas U-22 akan berlaga dalam Piala AFF U-22 Kamboja pada 17-26 Februari, dengan laga pembuka penyisihan Grup B melawan Myanmar pada 18 Februari 2019.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement