Kamis 07 Feb 2019 11:23 WIB

'Segitiga Cinta' Nidji Jadi Soundtrack Antologi Rasa

Lagu bercerita tentang cinta yang harus diikhlaskan karena tak berbalas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Nidji dalam formasi baru.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Nidji dalam formasi baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah vakum selama setahun, Nidji kembali meluncurkan karya terbaru untuk penggemarnya. Single berjudul 'Segitiga Cinta' itu sudah bisa disimak di sejumlah radio mulai hari ini dan di kanal digital pada Jumat (8/2).

'Segitiga Cinta' juga menjadi lagu tema orisinal untuk film Antologi Rasa yang bakal segera tayang. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang harus mengikhlaskan ketika sosok yang dicintainya ternyata mencintai orang lain.

Baca Juga

Lagu diciptakan oleh dua gitaris Nidji, Andi Ariel Harsya (Ariel) dan Ramadhista Akbar (Rama). Desember 2018, Rama mendatangi Ariel untuk menggarap aransemen yang sudah setengah jadi. Ariel juga melanjutkan dengan menciptakan liriknya.

Menariknya, tembang yang diproduksi Musica Studio's itu semula dibuat terlebih dahulu tanpa vokal yang mengisi. Sebab, prosesnya berbarengan dengan audisi vokalis Nidji. Lagu menjadi sempurna setelah Muhammad Yusuf Nur Ubay terpilih dari ribuan kandidat.

"Setelah diumumkan terpilih 2 Februari, sehari setelahnya Ubay langsung pendalaman materi dan rekaman. Aransemen dan instrumen lain sudah rampung duluan. Awal agak gambling karena belum tahu vokalis yang terpilih suaraya akan kayak apa," ujar Ariel.

Dia dan personel Nidji lainnya bersyukur Ubay bisa beradaptasi dengan cepat. Setelah mendengar suara Ubay, Ariel yakin Nidji bisa semakin mengeksplorasi hal baru dan berjiwa muda. Vokalis 22 tahun asal Magelang itu dipercaya akan memberi warna berbeda.

Ubay pun menganggap rekaman pertamanya dengan Nidji sangat seru dan menyenangkan. Jebolan Indonesian Idol itu menyebut lagu tersebut sangat berbeda dengan beberapa tembang yang sudah dia rilis sebelumnya.

"Tantangannya, bagaimana cara membuat feel dalam lagu sampai buat pendengar. Berusaha lebih dewasa lagi dalam menginterpretasikan suara," ungkap Ubay.

Lagu 'Segitiga Cinta' akan dibawakan live untuk pertama kalinya di panggung Love Fest pada 8 Februari 2019. Selain memperkenalkan vokalis dan single baru, pentas itu juga menjadi momen perpisahan Nidji dengan vokalis pertamanya, Giring Ganesha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement