Jumat 08 Feb 2019 13:14 WIB

KCCI Tayangkan Film Konser K-Pop Gratis

Jadwal penayangan Februari dibuka dengan film konser EXO.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari
Boyband EXO
Foto: EPA
Boyband EXO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korean Cultural Center Indonesia kembali menayangkan film Korea gratis selama bulan Februari. Hal ini melanjutkan respons yang sangat positif pada penayangan K-movie pada Januari.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Chun Youngpoung, mengatakan merasakan semakin hangatnya Gelombang Korea (Korean Wave/Hallyu) di Indonesia. Hal ini tampak dalam kemeriahan acara K-Concert Movie Screening sepanjang bulan Januari 2019 lalu yang berlangsung di ruang serbaguna KCC. Ini adalah bagian dari program pemutaran K-Movie yang akan diadakan minimal sekali dalam sebulan selama tahun 2019.

Menurutnya, meskipun acara yang berlangsung di KCC hanya berupa pemutaran video, namun rasanya seperti sedang berada di tengah konser K-Pop. “Para penonton bersorak dengan sangat riuh. Saya merasa senang melihat cinta para penggemar terhadap K-Pop,” ungkap Chun Youngpoung.

Jadwal bulan Februari akan dibuka dengan penayangan film konser EXO Planet #4: The Elyxion in Seoul pada 8 Februari, dilanjutnya dengan film SORI: Voice from the Heart pada 15 Februari, dan 2018 GFriend First Concert – Season of GFriend pada 22 Februari.

Seluruh penayangan K-Movie di KCC tidak dipungut biaya apapun. Film yang ditayangkan menggunakan koleksi DVD dari Perpustakaan KCC.

Popularitas K-Pop masih berlangsung di Indonesia. Salah satunya dapat dilihat dari dirilisnya film tur grup BTS yang berjudul Love Yourself. Penayangannya secara serentak di berbagai kota di dunia termasuk di Indonesia, yaitu di jaringan bioskop CGV Cinemas.

Secara berkala, beragam media di Indonesia juga menyoroti para idola K-Pop dan sikap warga Indonesia terhadap K-Pop. K-Pop disebut sebagai salah satu sektor utama ekonomi kreatif di Korea dan banyak hal yang dapat dipelajari dari kepopuleran K-Pop.

Ke depannya, lanjut Chun Youngpoung, KCC akan mengadakan beragam acara, serta akan terus menyajikan program yang lebih berkualitas. "Tujuannya agar masyarakat Indonesia bisa terus tertarik dan dapat turut menikmati budaya Korea," kata Chun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement