Sabtu 09 Feb 2019 12:56 WIB

Alex Noerdin Raih Golden Award SIWO PWI 2019

Mantan Gubernur Sumsel itu meraih penghargaan sebagai “Kreator Go Internasional".

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto
Alex Noerdin. Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) 2013–2018 (kanan) menerima Golden Award yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.
Foto: foto: istimewa
Alex Noerdin. Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) 2013–2018 (kanan) menerima Golden Award yang diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kinerja Alex Noerdin saat menjabat Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) periode 2013–2018 yang membawa Provinsi Sumsel ke kancah internasional melalui olah raga berbuah penghargaan. Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat menganjarnya untuk menerima salah satu penghargaan.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, walau tidak lagi menjabat Gubernur Sumsel pada Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Alex Noerdin meraih penghargaan Golden Award sebagai tokoh “Kreator Go Internasional”. Penghargaan diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat malam (8/2).

Penghargaan Golden Award selain diberikan kepada Alex Noerdin yang kini tengah bersiap menjadi calon anggota legistaltif DPR dari Sumsel melalui Partai Golkar juga diterima Erick Thohir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), sebagai “Inspirator Go Internasional.” Kedua tokoh tersebut berhasil menerima penghargaan Golden Award dari Siwo PWI atas kesuksesannya menyelenggarakan Asian Games XVIII 2018.

Alex Noerdin saat menjabat Gubernur Sumsel mendapat penilaian wartawan olahraga secara nasional sangat layak mendapatkan penghargaan Golden Award 2019 karena komitmennya yang sangat tidak diragukan dalam membangun olahraga.

Dalam Instagramnya, @ alexnoerdin.id, Gubernur Sumsel dua periode tersebut menuliskan, “Alhamdulillah kembali mendapatkan kepercayaan menerima penghargaan dari kalangan jurnalis olahraga (SIWO) PWI Pusat sebagai Kreator Go Internasional. Terima kasih kepada seluruh jurnalis serta seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyaralat Sumsel yang sudah bersama-sama mendukung dan menyuseskan berbagai even olahraga internasional di Tanah Air.”

Sementara itu, menurut Margiono, mantan Ketua Umum PWI Pusat, yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat, penghargaan untuk Alex Noerdin sangat layak. “Tidak ada yang bisa membantah atas kesuksesan event internasional Asian Games XVIII dan tuan rumah SEA Games XXVI di Sumatra Selatan.”

SIWO PWI Pusat dalam malam anugerah Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 tersebut menyerahkan penghargaan untuk 21 kategori di antaranya insan olahraga Indonesia yang sukses meraih prestasi pada Asian Games XVIII 2018 yang berlangsung di Jakarta–Palembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement