Sabtu 09 Feb 2019 15:29 WIB

Air Danau Sentani Naik

air danau Sentani mengalami kenaikan setinggi lima centimeter

Red: Esthi Maharani
Danau Sentani
Foto: bestpapuatours.com
Danau Sentani

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  - Kepala BPBD Kabupaten Jayapura Sumartono mengatakan air danau Sentani mengalami kenaikan. Hal tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat di sekitar.

"Memang betul ada laporan dari masyarakat yang menyatakan air danau Sentani mengalami kenaikan setinggi lima centimeter," ujarnya, Sabtu (9/2)

Dia menambahkan belum ada laporan masyarakat yang mengungsi. Namun, air sudah merendam beberapa rumah di wilaah Yoboy dan Hobong apalagi ketika hujan deras.

Tim dari BPBD Kabupaten Jayapura saat ini masih mengelingi kawasan danau untuk memastikan dampak tingginya curah hujan. Diakui, walaupun air danau mengalami kenaikan namun sejumlah kawasan yang sebelumnya dilaporkan tergenang banjir kini sudah surut sehingga warga sudah kembali ke rumah masing masing untuk melakukan pembersihan.

Adapun wilayah yang sempat terendam banjir yakni 232 unit di BTN Gajah Mada yang dihuni sekitar 500 jiwa dan di BTN Bintang Timur tercatat 32 unit rumah dengan penghuni sekitar 128 jiwa, kata Sumartono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement