Ahad 10 Feb 2019 18:39 WIB

City Vs Chelsea, Guardiola: Kami Masih Bersaing Jadi Juara

Manchester City malam ini menjamu Chelsea di Stadion Etihad.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Pep Guardiola
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keberhasilan Manchester City memangkas selisih poin dengan Liverpool pada tengah pekan ini membuat The Citizens kian optimis dalam persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. The Citizens pun bertekad untuk memupus kutukan juara bertahan Liga Primer Inggris, terutama dalam satu dekade terakhir.

Ambisi ini bisa dimulai saat City menerima lawatan Chelsea di Stadion Etihad pada laga ke-27 Liga Primer Inggris, Ahad (10/2) malam WIB. Menurut pelatih City, Pep Guardiola, keberhasilan timnya memangkas jarak selisih poin dengan Liverpool, yang sempat mencapai 11 poin pada Desember silam, menjadi titik balik kebangkitan timnya dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu pun menyebut, jika berhasil mendapatkan tiga angka di laga kontra Chelsea, maka timnya akan tetap berada dalam posisi yang bagus dalam persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

"Seperti pada dua musim lalu, Leicester City dan Chelsea, seperti terlempar dari persaingan gelar juara. Tapi, ternyata kami masih berada di sini pada musim ini. Jika kami bisa memetik tiga angka saat melawan Chelsea, maka itu akan sangat membantu kami untuk bertarung dalam perebutan gelar juara," kata Guardiola seperti dikutip Eurosports, Ahad(10/2).

Pada musim ini, langkah City untuk bisa mempertahankan titel Liga Primer Inggris memang cukup berliku. Liverpool dan Tottenham Hotspur terbukti mampu menjadi pesaing terdekat City di papan klasemen sementara. Selain itu, City juga kerap kehilangan poin-poin penting, seperti saat kalah dari Chelsea, Cyrstal Palace, Leicester City, dan Newcastle United.

photo
Infografis Manchester City vs Chelsea

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement