Ahad 10 Feb 2019 20:16 WIB

Pep Yakin Aguero akan Jadi Penentu Laga Kontra Chelsea

Guardiola mengakui kemampuan Aguero sebagai pemain yang menentukan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memuji kemampuan striker Sergio Aguero jelang pertandingan melawan Chelsea, Ahad (10/2) malam. Hal itu merujuk penampilan Aguero dalam laga pembukaan pada menit ke-40 bulan lalu. Saat itu City menang 2-1 saat menjamu Liverpool. Guardiola menyebut, penampilan Aguero sebagai contoh sempurna untuk menggambarkan raihan poin timnya.

Kemenangan itu juga membantu City memangkas pimpinan klasemen sementara Liverpool menjadi empat poin. "Gol melawan Liverpool itu meringkas seperti apa dirinya. Kadang-kadang pemain tenis terbaik pada satu titik untuk menyelamatkan jeda, mereka membuat ace," kata Guardiola kepada wartawan, dikutip dari Reuters, Ahad (10/2).

"Di saat-saat besar, para atlet besar selalu hadir di sana, final besar, momen besar. Terkadang beberapa pemain bersembunyi di saat-saat menakutkan. Yang lain melangkah maju dan berkata, 'Saya bosnya, saya di sini dan saya akan memenangkan pertandingan'. Klub-klub besar membutuhkan pemain seperti ini. Sederhana saja," imbuhnya

Sampai saat ini, Aguero telah mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan musim ini. Guardiola pun berharap Aguero kembali dapat tampil memukau pada pertandingan melawan Chelsea, pada hari Ahad.

"Semoga dia bisa terus melakukannya. Dalam pertandingan besar, kita membutuhkan pemain penting. Pertandingan ini milik para pemain dan permainan penting milik pemain khusus," papar Guardiola.

Manchester City telah mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu, Chelsea menyusul di belakanh dengan 12 poin dan berada di posisi keempat klasemen.

photo
Infografis Manchester City vs Chelsea

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement