Ahad 10 Feb 2019 19:27 WIB

Sarri Akui Lini Tengah City Salah Satu Terbaik di Dunia

Big match Liga Primer Inggris malam ini menyajikan laga Manchester City vs Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Maurizio Sarri
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui, Manchester City memiliki lini tengah terbaik di dunia. Hal ini tidak terlepas dari kualitas pemain-pemain yang dimiliki oleh juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Untuk itu, guna meladeni permainan City di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (10/2) malam WIB, Chelsea harus sedikit mengubah gaya permainan mereka.

Sarri menyebut, akan sangat sulit buat timnya untuk bisa menguasai laga yang bakal digelar di Stadion Etihad tersebut. Pertarungan antara kedua tim, kata Sarri, bukan lagi berpusat pada ketajaman penyerang, tapi justru berpusat pada penguasaan bola di lini tengah.

''City memiliki salah satu lini tengah terbaik di dunia. Tidak hanya Fernandinho, tapi juga Kevin De Bruyne, David Silva, dan Bernardo Silva. Secara teknik, mereka adalah pemain-pemain yang sangat bagus. Maka akan sangat sulit buat kami untuk bisa menguasai laga, dan pertarungan akan berpusat di lini tengah, bukan pada ketajaman penyerang dari masing-masing tim,'' ujar Sarri seperti dikutip PA Sports, Ahad (10/2) WIB.

Karena itu, pelatih asal Italia itu mengungkapkan, tidak seperti pada laga-laga lainnya, The Blues bakal mengubah gaya permainannya, terutama dalam hal pertahanan. Jika biasanya garis pertahanan The Blues cenderung tinggi dan kerap menguasai bola, tapi di laga kontra City, Chelsea akan mencoba untuk bertahan lebih dalam.

Strategi ini dilakukan untuk bisa meredam gaya permainan City, yang banyak mengandalkan penguasaan bola. ''Kami juga tim yang sering mengendalikan permainan dengan menguasai bola lebih lama, tapi laga nanti bakal berbeda. Kami akan mencoba memainkan gaya sepak bola kami. Namun, jika mereka mampu memainkan gaya mereka, maka kami harus bisa bertahan lebih dalam dari biasanya,'' ujar eks pelatih Napoli tersebut.

Pada pertemuan perdana pada musim ini, Chelsea berhasil menjadi tim pertama di kancah Liga Primer Inggris yang mampu mengalahkan Manchester City, tepatnya pada Desember silam, lewat kemenangan 2-0. Pada saat itu, The Blues mampu menghentikan rekor 21 laga tidak terkalahkan City di kancah Liga Primer Inggris.

Namun, kondisinya sedikit berbeda. Kekalahan memalukan, 0-4, dari Bournemouth, masih berbekas di benak The Blues. Kini, setelah mampu bangkit lewat kemenangan 5-0 atas Huddersfield, pekan lalu, Chelsea pun bertekad melanjutkan tren positif itu dengan mencuri kemenangan di kandang The Citizens.

''Sekarang, kami tahu bahwa kami membutuhkan hasil yang konsisten. Saya harap, kami bisa menampilkan permainan terbaik di laga kontra City,'' tutur Sarri.

photo
undefined

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement