Senin 18 Feb 2019 21:09 WIB

UBSI Ramaikan Indonesia Favorite Campus Expo 2019

UBSI menyosialisasikan aplikasi M-Tryout kepada para calon mahasiswa.

Red: Irwan Kelana
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengikuti ndonesia Favorite Campus Expo 2019  di Tangerang.
Foto: Dok UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengikuti ndonesia Favorite Campus Expo 2019 di Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) turut serta meramaikan  serta meramaikan acara Indonesia Favorite Campus Expo 2019 di Mall Bale Kota, Tangerang, Banten. Kegiatan yang bertemakan “8th Tangerang Campus Fair 2019” dilaksanakan 12-14 Februari 2019.

Pemeran pendidikan ini dibuka oleh Ahmad Ridwan selaku Kepala KCD Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Ia mengatakan,  dengan diadakannya kegiatan ini maka diharapkan bagi para calon mahasiswa  yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi memperoleh informasi yang manfaat dan berguna dalam menentukan pilihannya.

“Banyaknya perguruan tinggi yang turut serta pada pameran ini akan membuka wawasan bagi para orang tua dan calon mahasiswa mengenai perguruan tinggi yang akan dipilihnya,”  ujar Ridwan dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Senin (18/2).

Kepala Marketing dan Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika (Markom UBSI), Achmad Baroqah Pohan mengatakan, keikutsertaan UBSI dalam Indonesia Favorite Campus Expo 2019 bertujuan menjelaskan fakultas dan program studi yang ada di UBSI kepada para calon siswa. “Selain itu, menyosialisasikan aplikasi M-Tryout kepada para calon mahasiswa,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, UBSI telah memiliki aplikasi M-Tryout yang bermanfaat bagi para siswa. Salah satunya dapat membantu siswa  dalam menghadapi ujian nasional.

“Aplikasi M-Tryout UBSI berisi soal-soal latihan yang bisa dipergunakan sebagai acuan dalam berlatih untuk menghadapi ujian nasional,”  kata Achmad.

Pada ekspo ini juga diadakan aneka lomba yang diperuntukkan bagi  siswa  SMA/SMK sederajat. Di antaranya,  lomba speed typing dan news anchor (pembaca berita).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement