Ahad 24 Feb 2019 22:59 WIB

Arsenal Ke Empat Besar Usai Taklukkan Southampton

Arsenal menggusur Manchester United yang harus turun ke posisi kelima.

Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette (kanan).
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Alexandre Lacazette (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal kembali ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Southampton 2-0 pada laga pekan ke-27 di Stadion Emirates, Ahad (24/2). Arsenal menggusur Manchester United yang harus turun ke posisi kelima.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal kini mengoleksi nilai 53, unggul dua angka dari MU yang bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool pada saat yang sama. Sementara Southampton tetap tertahan di zona degradasi dengan nilai 24, tertinggal satu angka dari Cardiff City di batas akhir zona aman.

Baca Juga

Arsenal unggul cepat pada menit keenam lewat Alexandre Lacazette. The Gunners menghukum tamunya lewat serangan balik.

Setelah the Saints gagal memaksimalkan peluang emas, Arsenal menyerang cepat. Memanfaatkan operan Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette lepas dari jebakan offside dan terus berlari saat para pemain Southampton sibuk mengangkat tangan sebagai sinyal offside. Dengan mudah, ia menaklukkan kiper Angus Gunn.

Gol kedua Arsenal terjadi lewat proses serupa. Kali ini Mkhitaryan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17,

Operan Alex Iwobi mengenai pemain Southamtpon dan bola mengarah ke Mkhitaryan. Tanpa kesalahan, Mkhitaryan melepaskan tendangan tak terlalu keras ke sisi kanan bawah gawang yang tak bisa ditepis Angus Gunn.

Unggul 2-0, Arsenal bermain nyaman hingga laga berakhir. Tim asuhan Unai Emery mengamankan keunggulan dua gol hingga laga berakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement