Kamis 28 Feb 2019 11:49 WIB

5 Berita Terhit Pilihan Retizen, Reza Bukan Divonis Penjara

Rezan Bukan divonis 4,5 tahun penjara akibat kepemilikan narkoba

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat merilis penangkapan presenter Reza Bukan karena kedapatan memiliki sabu, Ahad (7/1).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat merilis penangkapan presenter Reza Bukan karena kedapatan memiliki sabu, Ahad (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga menjelang siang ada lima berita terhit yang paling banyak dibaca Retizen, salah satu di antaranya adalah vonis penjara artis Reza Bukan. Meski begitu berita paling banyak dibaca adalah soal lahan Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir.

Erick angkat bicara terkait pernyataan yang menyebut lahan miliknya lebih banyak dari pada calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Erick mengatakan, lahan yang dia miliki itu didapatkan secara bersih dan halal.

Baca Juga

"Itu, ya, kalo kami tidak dapat income yang tidak halal, ya, kami sudah dalam proses hukum," kata Erick Thohir di Senopati, Jakarta pada Kamis (28/2).

Kata Erick Soal Miliki Lahan Lebih Banyak dari Prabowo

Sementara, berita terbanyak kedua dibaca retizen adalah soal kasus penemuan satai padang menggunakan daging babi. Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatra Barat menetapkan pasangan suami-istri dengan inisial B dan E sebagai tersangka dalam kasus penjualan satai menggunakan daging babi. Penetapan tersangka itu dilakukan menyusul diterimanya hasil uji laboratorium terhadap 300 lebih tusuk satai.

Suami-Istri Jadi Tersangka Kasus Satai Padang Daging Babi

ketiga adalah kasus dugaan pidana pemilu yang menjerat Ketua PA 212 Slamet Ma’arif di Surakarta, Jawa Tengah dihentikan. 

"Diperolah keputusan bahwa perbuatan yang dilakukan Slamet Ma'arif pada saat itu belum memenuhi unsur tipid (tindak pidana) pemilu," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Agus Triatmaja saat dikonfirmasi, Senin (25/2).

Kasus Ketua PA 212, Dihentikan Sebelum Pernah Diperiksa

Selanjutnya adalah Billy Sindoro, dan tiga rekannya yang didakwa sebagai pemberi suap dalam perizinan proyek Meikarta menyampaikan pleidoi (pembelaan) dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (27/2). Dalam pembelannya, Billy menyatakan, fakta persidangan tidak membuktikan dirinya secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana seperti yang didakwakan kepada dirinya.

Bacakan Pleidoi, Billy Sindoro Mengaku Depresi Berat

Terakhir adalah Presenter Deron Eka yang dikenal dengan nama Reza Bukan divonis 4,5 tahun penjara. Dia juga dikenai denda satu miliar rupiah subsider dua bulan kurungan dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu.

Terjerat Kasus Narkoba, Reza Bukan Divonis 4,5 Tahun Penjara

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُحِلُّوْا شَعَاۤىِٕرَ اللّٰهِ وَلَا الشَّهْرَ الْحَرَامَ وَلَا الْهَدْيَ وَلَا الْقَلَاۤىِٕدَ وَلَآ اٰۤمِّيْنَ الْبَيْتَ الْحَرَامَ يَبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرِضْوَانًا ۗوَاِذَا حَلَلْتُمْ فَاصْطَادُوْا ۗوَلَا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَاٰنُ قَوْمٍ اَنْ صَدُّوْكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اَنْ تَعْتَدُوْۘا وَتَعَاوَنُوْا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوٰىۖ وَلَا تَعَاوَنُوْا عَلَى الْاِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu melanggar syiar-syiar kesucian Allah, dan jangan (melanggar kehormatan) bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) hadyu (hewan-hewan kurban) dan qala'id (hewan-hewan kurban yang diberi tanda), dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitulharam; mereka mencari karunia dan keridaan Tuhannya. Tetapi apabila kamu telah menyelesaikan ihram, maka bolehlah kamu berburu. Jangan sampai kebencian(mu) kepada suatu kaum karena mereka menghalang-halangimu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat melampaui batas (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksaan-Nya.

(QS. Al-Ma'idah ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement