Kamis 28 Feb 2019 16:20 WIB

Rayakan Kemenangan Timnas U-22, Pengamat: Jadikan Step Stone

Fokus timnas selanjutnya adalah Piala AFC (Asia) U-23 dan SEA Games 2019.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
 Konvoi Timnas U22. Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika konvoi menuju Istana Negara di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (28/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Konvoi Timnas U22. Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika konvoi menuju Istana Negara di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali, turut bersuka ria atas kemenangan yang diraih oleh timnas U-22 pada Piala AFF U-22 2019. Indonesia akhirnya membawa pulang gelar juara di kancah internasional.

Capaian ini tentu prestasi yang gemilang dan layak untuk dirayakan oleh masyarakat Indonesia yang rindu dengan gelar juara. Koordinator Save Our Soccer (SOS) ini mengatakan, trofi yang dibawa pulang oleh skuat Garuda Muda ini sebagai batu lompatan bagi sepak bola Indonesia untuk maju ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Sebab, menurut Akmal, masih banyak kompetisi-kompetisi lain di kancah internasional yang belum pernah ditaklukkan oleh timnas Indonesia. "Selamat untuk timnas. Jadikan keberhasilan ini sebagai step stone menuju sepak bola Indonesia yang lebih baik," kata dia, Kamis (28/2).

Perjuangan sepak bola Indonesia untuk mendapatkan pengakuan dunia belum usai. Perjalanan panjang yang harus ditempuh itu, satu per satu harus bisa dilewati oleh para pahlawan sepak bola.

Menurut Akmal, boleh-boleh saja bahkan sudah sepantasnya merayakan kemenangan yang diraih timnas U-22. Namun, ia meminta agar kemenangan itu tidak lantas membuat para pemain lalai dan jemawa. "Tugas ke depan lebih berat. Karena ada kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games 2019. Karena itu jangan jemawa dan tetaplah berpijak di bumi," saran dia.

Sementara itu, Akmal juga berharap agar kemenangan itu menjadi motivasi bagi seluruh pahlwan di rumput hijau untuk meraih prestasi-prestasi lainnya. "Tetap semangat, jaga motivasi, tetap percaya diri, dan teruslah berprestasi," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement