Kamis 28 Feb 2019 20:15 WIB

Warga Sukabumi Sambut Pemain Timnas U-22 Sani Rizki

Sani bersyukur bisa menjadi bagian timnas dan membawa harum nama bangsa.

Rep: Riga nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
 Konvoi Timnas U22. Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika konvoi menuju Istana Negara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Konvoi Timnas U22. Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika konvoi menuju Istana Negara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kepulangan pemain timnas Indonesia U-22 Sani Rizki Fauzi (21 tahun) ke kampung halamannnya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, disambut meriah masyarakat, Kamis (28/2) sore. Ratusan warga itu merasa bangga putra daerah menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia mengalahkan Thailand 2-1 pada final Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Sani Rizki merupakan warga Kampung Kongsi RT 02, RW 05, Kelurahan/Kecamatan Cicurug. Kedatangannya ke Sukabumi disambut kedua orang tuanya, Ida Kusumawati (47 tahun) dan Edi Riyadi (49). Ketika tiba di Sukabumi, Sani langsung sujud di kaki ibu kandungnya.

Selain itu, turut hadir Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami serta jajaran Muspida lainnya. Proses penyambutan dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Cicurug.

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambut,’’ ujar Sani kepada wartawan. Termasuk kepada kapolres dan bupati Sukabumi yang ikut hadir dalam penyambutan tersebut.

Sani bersyukur bisa menjadi bagian timnas dan membawa harum nama bangsa Indonesia. Ke depan ia akan terus berlatih untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Momen penyambutan tidak hanya di Aula Kecamatan Cicurug, namun berlanjut hingga ke rumah Sani. Ratusan warga mengarak Sani ke rumahnya tersebut. Selepas pulang ke rumahnya, Sani akan kembali ke Jakarta pada Jumat (1/3) untuk menghadiri undangan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement