Ahad 03 Mar 2019 18:00 WIB

Carvajal Minta Madrid tidak Larut dalam Situasi Sulit

Madrid menelan dua kekalahan beruntun ketika berhadapan dengan Barca.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Dani Carvajal
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Dani Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain belakang Real Madrid Dani Carvajal merasa kecewa usai timnya menerima hasil mengecewakan 0-1 dari Barcelona pada lanjutan La Liga pekan ke-26 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (3/3) dini hari WIB. Kendati demikian, ia berharap Los Blancos tak perlu terlarut dalam situasi sulit tersebut.

"Saya pikir kami telah melewati dua pertandingan yang diperebutkan dengan sangat ketat," kata Carvajal dilansir Football Espana, Ahad (3/3).

Madrid menelan dua kekalahan beruntun ketika berhadapan dengan Barca, yakni 0-3 pada leg kedua Coppa del Rey, dan teranyar 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekalahan tersebut sekaligus menjadikan Los Cules sebagai tim satu-satunya yang mampu meraih empat kemenangan saat bertamu ke Santiago Bernabeu.

Carvajal mengaku kekalahan di dua laga tentu sangat menyakitkan Los Merengues. Terlebih, hasil di liga membuat perolehan poin mereka dengan Barca terpaut 12 angka, sekaligus mengikis harapan mereka menjuarai gelar Liga Spanyol.

"Di Copa, hasilnya menguntungkan Barcelona, dan dalam pertandingan liga kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Sekarang semuanya jauh bagi kami, dan itu menyakitkan karena pertandingan ini adalah kesempatan untuk kembali ke perburuan gelar," kata pemain 27 tahun.

Alhasil, Madrid hanya menyisakan satu peluang untuk meraih gelar musim 2018/2019 yakni trofi Liga Champions. Carvajal pun meminta rekan setimnya harus segera bangkit untuk menatap laga krusial versus Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

"Kami seharusnya tidak kehilangan tiga pertandingan di stadion kami sendiri, tetapi kita tidak seharusnya menyesali hal-hal, kita perlu melihat ke depan."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement