Jumat 08 Mar 2019 06:30 WIB

Istri Temukan Sang Suami Tewas Gantung Diri

Mupet tewas gantung diri dengan menggunakan seutas tali.

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Seorang warga Desa Terubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mupet (47), ditemukan meninggal dunia gantung diri di dalam rumahnya.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi di Lubuk Besar, Kamis, mengatakan, Mupet ditemukan sudah tidak bernyawa tergantung dengan menggunakan seutas tali di dapur rumahnya. "Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya, Ani (36) saat pulang dari kediaman orang tuanya pada Kamis siang," kata Bayumi.

Baca Juga

Ia menjelaskan, sebelum kejadian, istri korban minta izin kepada suaminya melihat anaknya di rumah orang tuanya yang jaraknya hanya beberapa rumah dari kediaman korban.

Istri korban keluar dari rumah sekitar pukul 08:30 WIB dan kembali ke rumah sekitar pukul 11:12 WIB. "Ia mendapati suaminya sudah terbujur kaku meninggal dunia dengan posisi tergantung dan seutas tali terlihat melilit di leher korban," ujar Kapolse.

Pihaknya belum mengetahui penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, namun informasi awal dari istri korban bahwa keluarga tersebut sedang terlilit utang di bank yang membuat rumah miliknya terancam bakal disita pihak bank.

"Kalau berdasarkan hasil visum, Mupet murni meninggal dunia karena bunuh diri dan bahkan sebelum gantung diri sempat menusuk perutnya dengan sebilah pisau dan meminum racun rumput," jelasnya.

Selain dililit utang, menurut keterangan pihak keluarga bahwa Mupet juga sedang stres menghadapi sakit batuk dan gangguan paru-paru yang tidak kunjung sembuh.

"Kami baru mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga, namun kesimpulan sementara korban murni meninggal dunia karena bunuh diri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement