Jumat 08 Mar 2019 17:00 WIB

Aprilia Manganang akan Bermain di Klub Voli Thailand

April pemain yang potensial karena kemampuannya sudah dikenal luas di ASEAN.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebola voli Aprilia Santini Manganang.
Foto: Channel News Asia
Pebola voli Aprilia Santini Manganang.

REPUBLIKA.CO.ID, CHONBURI -- Atlet voli putri asal Indonesia, Aprilia Manganang, resmi menjadi pemain voli di salah satu klub asal Thailand. Ia akan membela klub Generali Supreme Chonburi untuk musim 2019.

Atlet yang memperkuat timnas voli putri pada Asian Games 2018 itu sebelumnya digosipkan akan pindah ke klub luar negeri. Ia membawa klub sebelumnya, Jakarta PGN Popsivo, juara Proliga 2019.

Presiden klub Generali Supreme Chonburi, Panuwat Khantomolikul mengatakan, April merupakan pemain yang potensial karena kemampuannya sudah dikenal luas di Asia Tenggara.

"Ia merupakan pemain terkemuka ASEAN dan akan memperkuat tim kami. Kami masih memproses penyelesaian akhir negosiasi," kata Khantomolikul, seperti dilansir media lokal Thailand, SMMSport, Kamis (7/3).

Sementara itu, April Manganang mengaku senang bisa berkarier di luar negeri untuk pertama kalinya dan mengembangkan kemampuannya dan menambah pengalaman.

"Saya sangat gembira karena ini pertama kalinya bermain di klub negara asing. Saya merasa terhormat bergabung dengan Generali Supreme Chonburi," ujar perempuan asal Sulawesi Utara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement